Kompas TV regional berita daerah

Gerobak Sapi Bantu Pendistribusian Logistik Pemilu

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 13:31 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Jelang H-1 pemilu berbagai daerah di Provinsi Lampung sudah mulai mendistribusikan logistik pemilu baik kotak suara, surat suara beserta logistik lainnya.

Baca Juga: Meresahkan! Aksi Pencurian Motor Terekam CCTV

Pendistribusian ini tak luput dari pengawalan pihak polisi dan tni, panitia dan juga pengawas pemilu.

Salah satu pendistribusiannya dilakukan ke Kabupaten Pesisir Barat yang masuk wilayah terpencil dan medan yang sulit dilalui oleh kendaraan.

Alhasil distribusi dilakukan menggunakan gerobak sapi yang berhasil menempuh  jarak hingga 20 kilometer melewati jalan berlumpur dan menyeberangi sungai.

Kombes Umi Fadilllah Astutik Kabid Humas Polda Lampung menyampaikan pihak kepolisian dan tni melakukan pengawalan dan pengamanan tersebut lantaran kendaraan roda 4 tak bisa mengakses jalan menuju desa tersebut.

"Disana memang ada 4 pekon yang kami anggap terpencil, memang agak susah untuk pendistribusiannya," ujar Kombes Umi Fadilllah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung.

Sementara lokasi tujuan pendistribusian logistik pemilu yang menggunakan gerobak sapi ini diantaranya untuk Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Haru, Pekon Way Tias dan Pekon Siring Gading.

#distribusi #logistik #pemilu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x