Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pasar Murah di Semarang untuk Stabilkan Harga Pangan

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 14:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menstabilkan harga bahan pokok, pasar pangan murah atau Pak Rahman, Jumat (1/3/2024) pagi, kembali dilakukan di Kelurahan Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Beras, telur, minyak serta sayuran yang dijual dengan harga lebih murah dengan selisih Rp 2.000 hingga Rp 4.000 ini, diserbu masyarakat.

Pasar murah yang digelar setiap bulan sekali ini, mengandeng BUMN serta Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang untuk menstabilkan harga sembako yang terus merangkak naik. Selain untuk membantu warga mendapatkan harga yang lebih murah, pasar murah ini juga dimaksudkan untuk bisa menurunkan harga beras, minyak goreng serta telur yang mengalami kenaikan beberapa waktu lalu.

“Ini beli beras, minyak sama gula. Beras dapat Rp 65.000, minyak Rp 14.000, dan gula Rp 15.500. Ini membantu saya apalagi kemarin habis kena musibah, bapak meninggal,” tutur Eni, seorang warga.

Kecamatan Pedurungan yang menyedikan beras SPHP sekitar satu ton dengan kemasan lima kilogram dengan harga Rp 52.000, beras dari petani sekitar 500 bungkus kemasan lima kilogram dengan harga Rp 65.000, habis terjual yang diserbu ratusan warga Muktiharjo Kidul, Kota Semarang.

#semarang #pasarmurah #hargasembako



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x