Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warga Korban Tanah Bergerak di Brebes Belum Direlokasi

Kompas.tv - 7 Maret 2024, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Wacana pemerintah merelokasi tempat tinggal bagi korban bencana tanah bergerak di Desa Sridadi, Kabupaten Brebes, belum dilaksanakan. Menurut data, sebanyak 78 rumah rusak dan 35 unit diantaranya nyaris ambruk. Akibat bencana ini, para korban terpaksa mengungsi ke tempat aman dan berupaya menyelamatkan harta benda. Mereka berharap pemerintah bisa segera merelokasi sehingga warga bisa beraktivitas dengan normal.

“Kondisinya (rumah) sudah hancur, sudah tidak layak ditempati. Sementara mengungsi di rumah mbah dulu. Pengennya warga, ini segara diatasi, apalagi ini mau lebaran, kasihan yang tidak punya tempat tinggal,” ujar Iin Setyawati, warga setempat.

Warga berharap segera direkolasi ke tempat yang layak huni dan nyaman sehingga bisa menetap untuk jangka waktu yang panjang dan tidak berpindah-pindah.

Para korban bencana tanah bergerak masih disibukan membongkar puing puing bangunan. Sementara jumlah pengungsi terdata 78 kepala keluarga atau sebanyak 237 jiwa terpaksa mengungsi.

#tanahbergerak #brebes #brebes 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x