Kompas TV regional sumatra

Selamat dari Laut Kini Rohingya Ditolak Warga Aceh Barat

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 14:21 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BARAT, KOMPAS.TV - Warga Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat melakukan aksi penolokan terhadap pengungsi Rohingya  yang sejak kamis lalu ditampung sementara di gedung PMI yang berada di wilayah pemukiman mereka.

Penolakan warga terhadap pengungsi rohingya ini dilakukan karena pemerintah tak kunjung memindahkan Rohingya ke lokasi lain seperti kesepakatan awal dengan  warga, pasalnya warga sebelumnya telah melakukan aksi penolakan.

Aksi saling dorong dan adu mulut antara warga dengan  petugas Satpol PP yang melakukan pengamanan tak dapat dielakkan, bahkan kaca bagian depan gedung PMI dipecahkan pendomo.

69 warga Rohingya yang di tampung sementara di gedung PMI Suak Nie, Kecamatan Johan pahlawan, Kabupaten Aceh Barat ini sebelumnya kapal yang mereka tumpangi terbalik di perairan Aceh Barat pada rabu lalu, dan berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada Kamis siang.  

Sementara sejumlah pengusngsi Rohingya yang diduga menjadi korban dalam insiden kapal terbalik itu manyatnya ditemukan nelayan diperairan Aceh Jaya dan telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan hingga Senin siang 10 manyat laki laki dan perempuan dewasa, termasuk satu diantaranya anak-anak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x