Kompas TV regional kalimantan

Kabar Gembira, Honorer Pemprov Kaltim Dapat THR

Kompas.tv - 29 Maret 2024, 13:31 WIB
kabar-gembira-honorer-pemprov-kaltim-dapat-thr
PJ Gubernur Kalimantan Timur - Akmal Malik (Sumber: istimewa)

Usai melangsungkan buka puasa bersama, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik memastikan pegawai non-ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan menerima Tunjangan Hari Raya atau THR. 

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Akmal Malik usai menandatangani surat keputusan itu, di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Kaltim.

"Untuk THR honorer sudah saya tandatangani tadi (SK-nya), agar cepat kita bayar. Kalau bisa seminggu sebelum hari H sudah tersalurkan, kepada semua honorer," tegas Akmal Malik.

Kepastian pembagian THR untuk pegawai honorer ini tentu sangat diharapkan ribuan tenaga honorer di lingkungan pemprov Kaltim. Akmal Malik  berharap, Kebijakan pemberian THR untuk honorer
di Kaltim ini bisa diikuti seluruh Kabupaten/Kota.  

Akmal malik juga menyampaikan, tidak ada syarat minimal waktu kerja dalam pemberian THR untuk honorer ini. Bahkan, anggaran THR untuk honorer juga telah masuk dalam batang tubuh APBD Kaltim.

Akmal malik juga menyampaikan besaran yang akan diterima, kurang lebih sama dengan satu kali gaji honorer yang kisaran Rp 3-4 juta.

"Insya Allah sedang proses. Termasuk untuk besarannya seperti tahun sebelumnya," ungkap Akmal malik. (Dika/Jasmin)



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x