Kompas TV regional jabodetabek

Usut Dugaan Pencabulan Anak, Polisi Akan Periksa Petugas Damkar Jaktim-Koordinasi KPAI & Komnas Anak

Kompas.tv - 2 April 2024, 05:00 WIB
usut-dugaan-pencabulan-anak-polisi-akan-periksa-petugas-damkar-jaktim-koordinasi-kpai-komnas-anak
Foto Arsip. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap SN, petugas pemadam kebakaran (damkar) di Jakarta Timur yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya berusia lima tahun.(Sumber: Wartakota / Ramadhan LQ)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi akan memeriksa SN, petugas pemadam kebakaran (damkar) di Jakarta Timur yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya berusia lima tahun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, mengungkapkan pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap SN selaku terlapor.

"Sudah terjadwal (pemeriksaan terlapor)," kata Kombes Ade Ary di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Meski demikian, Kombes Ade Ary belum dapat membeberkan kapan pemeriksaan SN akan dilakukan.

"Nanti kami cek jadwalnya kapan," ujarnya, dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, dalam kasus ini, penyelidik Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi, diantaranya ibu dan nenek korban.

"Yang sudah dilakukan penyelidik adalah melakukan permintaan keterangan atau klarifikasi terhadap pelapor atau ibu korban, kemudian permintaan klarifikasi terhadap nenek korban," jelas Kombes Ade Ary, seperti yang dilaporkan Jurnalis KompasTV, Senin.

Lebih lanjut, Kombes Ade Ary turut menyampaikan penyidik juga telah berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Provinsi DKI Jakarta, dan Komnas Anak untuk mengusut kasus dugaan pencabulan tersebut.

"Di sisi lain, penyelidik juga sudah meminta visum atau sudah melakukan visum terkait dengan proses penyelidikan ini," tegasnya.

Baca Juga: Pengasuh Ponpes di Trenggalek dan Anaknya Jadi Tersangka Pencabulan Terhadap 12 Santri



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x