Kompas TV regional sumatra

Operasi Ketupat Seulawah Untuk Pengamanan Idul Fitri di Aceh

Kompas.tv - 4 April 2024, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Jumlah personil gabungan yang disiapkan Polda Aceh untuk pengamanan Idul Fitri 2024 berjumlah 3.232 orang. Terdiri dari 1.835 personil polri dan 1.397 personil gabungan lainnya. Mereka akan  bertugas di 31 pos pengamanan, 27 pos pelayanan dan 2 pos terpadu. Ribuan personil gabungan juga melaksanakan tugas penjagaan dan pengamanan di 476 obyek pengamanan seperti masjid, terminal, bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan dan obyek obyek wisata yang ada di Aceh.

Kapolda Aceh menegaskan sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Seulawah, Ditlantas dan Dishub Aceh telah mengecek kesiapan jalur mudik melalui survey jalan nasional, dan menemukan sejumlah titik lokasi yang berpotensi menimbulkan kerawanan lalulintas seperti amblas pada badan jalan yang disebabkan longsor dan abrasi. Di titik rawan tersebut, akan di laksanakan patroli dan penempatan personil dan dibantu alat berat.

Untuk melihat kesiapan seluruh personil dan peralatan yang digunakan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024 ini, Polda Aceh melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ketupat Seulawah 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di halaman Mapolda Aceh. Operasi Ketupat Seulawah 2024, digelar mulai 4 hingga 16 April 2024 mendatang. Kepada masyarakat di himbau untuk untuk waspada dan berhati hati dalam berkendara. Manfaatkan pos-pos pelayanan mudik untuk istirahat agar tetap selamat di jalan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x