Kompas TV regional berita daerah

BBPOM Sita 2.467 Produk Pangan Berbahaya

Kompas.tv - 5 April 2024, 10:11 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan Pekanbaru Melakukan Intensifikasi Pengawasan Pangan Menjelang Ramadhan Dan Idul Fitri. Dari Pengawasan Terhadap 71 Sarana Peredaran Pangan Ditemukan 2.467 Produk Menyalahi Aturan Dari 21 Sarana Tidak Memenuhi Ketentuan.

Inilah Barang Bukti Pangan Yang Berhasil Ditindak Oleh Tim BBPOM Pekanbaru. Produk Pangan Tersebut Disita Karena Tidak Memenuhi Ketentuan Seperti Tidak Memiliki Izin Edar Palsu Dan Kemasan Rusak.

Total Ada 2.467 Item Produk Pangan Dengan Nilai 168 Juta Rupiah Berhasil Disita Oleh Petugas BBPOM Sejak Awal Ramadhan. Barang Bukti Tersebut Ditemukan Setelah Petugas Bbpom Melakukan Pengawasan Terhadap 71 Sarana Peredaran Pangan. Dari 71 Sarana Itu 21 Sarana Tidak Memenuhi Ketentuan.

Selain Pemeriksaan Sarana Distribusi Pangan BBPOM Pekanbaru Juga Melakukan Sampling Dan Uji Cepat Terhadap Jajanan Takjil. Dari 440 Sampel Pangan Yang Dilakukan Uji Cepat Di Enam Kabupaten Dan Kota Di Riau Ditemukan 11 Sampel Mengandung Bahan Berbahaya. Seperti Kerupuk Tempe Dan Kerupuk Nasi Yang Mengandung Boraks Dan Kerupuk Merah Yang Mengandung Rhodamin.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x