Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Alami Gejala Demensia, 2 Jemaah Calon Haji Gagal Berangkat

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Sebanyak dua jemaah calon haji  dari kloter 2 dan kloter 5 Embarkasi Solo, Jawa Tengah, gagal terbang atau ditunda keberangkatannya karena alasan kesehatan.

Pemulangan dua jemaah calon haji dari kloter 2 dan 5 Embarkasi Solo tersebut karena kedua calon jemaah haji tidak memenuhi kriteria terbang, dengan alasan Keduanya mengalami gejala demensia.

Dengan adanya dua jemaah calon haji yang dipulangkan, pihak panitia penyelenggara haji akan segera mengisi kursi kosong tersebut dengan jemaah calon haji cadangan. Ada sekitar lima persen calon haji cadangan yang siap mengisi kekosongan selama pemberangkatan.

“Dalam catatan kami, terdapat dua jemaah haji yang terpaksa dipulangkan ke kabupaten masing-masing karena alasan kesehatan. Ada Ibu Netty dari Kabupaten Temanggung dan Ibu Sartiah dari Kabupaten Magelang. Keduanya dipulangkan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan bahwa beliau tidak layak terbang karena demensia,” tutur Gentur Rachmad Indriadi, Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo.

Namun apabila pada masa keberangkatan nanti, kedua jemaah calon haji yang dipulangkan tersebut dipantau kesehatannya dan dinyatakan layak terbang, maka akan tetap diikutkan dalam kloter yang tersedia.

#jemaahhaji #kloterhaji #embarkasisolo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x