Kompas TV regional jawa barat

8 Tahun Kejar 3 Buron Kasus Vina dan Anaknya, Ayah Eki: Saya Tidak Diam, Saya Terus Berupaya

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 19:30 WIB
8-tahun-kejar-3-buron-kasus-vina-dan-anaknya-ayah-eki-saya-tidak-diam-saya-terus-berupaya
Ayah kandung Muhammad Rizky Rudiana alias Eki, kekasih Vina yang menjadi korban pembunuhan di Cirebon, Jawa Barat pada 2016 lalu, menyebut pihaknya tidak tinggal diam. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

CIREBON, KOMPAS.TV - Iptu Rudiana, ayah kandung dari Muhammad Rizky Rudiana alias Eki, kekasih Vina yang menjadi korban pembunuhan di Cirebon pada 2016 lalu mengungkapkan perjuangannya mengejar tiga pelaku yang kini masih menjadi buron.

Melalui video singkat yang diunggah di akun Instagram @rudianabison, Jumat (17/5/2024), Rudi mengatakan bahwa selama delapan tahun ia terus berusaha mengejar tiga pelaku yang belum tertangkap.

"Saya tidak diam, saya terus berupaya dan bekerja sama dengan Reskrim. Terbukti, beberapa kami amankan dan sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan," kata Rudi dalam video tersebut.

Baca Juga: Duga Ada Intervensi di Kasus Vina Cirebon, Pengamat Kepolisian Minta Propam Turun Tangan

Sembari terisak, anggota Polri yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota itu meminta doa agar kasus ini segera selesai dan orang ketiga buron bisa segera ditangkap.

Ia juga meminta agar publik tidak berasumsi dan membuat pernyataan yang membuat keluarga korban menjadi sakit.

"Sekali lagi saya mohon doa, mudah-mudahan orang-orang yang telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap dan sekali lagi kepada seluruh warga negara Indonesia, agar jangan berasumsi atau memberikan statement yang mungkin lebih membuat kami sakit," ujarnya.

Lebih lanjut, ayah Eki ini mengatakan bahwa selama delapan tahun ia berusaha sabar karena tiga pelaku belum juga tertangkap.

“Selama delapan tahun saya berupaya untuk sabar,” ucap dia.

Sebagai informasi, kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina di Cirebon kembali menjadi sorotan usai film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop, Rabu (8/5/2024).

Vina dibunuh 11 anggota geng motor di Jalan Raya Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada 27 Agustus 2016 malam.

Baca Juga: Kasus Vina Mandek 8 Tahun dan 3 Buron Masih Berkeliaran, Pengamat: Ini Harus Diambil Alih Bareskrim

Ia ditemukan tak bernyawa bersama kekasihnya, Eki. Mulanya, keduanya dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal. Namun, luka parah di bagian kepala, tubuh, dan kaki, membuat keluarga curiga.

Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya kini turun tangan untuk membantu pencarian tiga buron, yakni Dani (28), Andi (31), dan Pegi (30).

Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, juga ikut membantu keluarga Vina mendapatkan keadilan.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x