Kompas TV regional jawa barat

Linda Ngaku Tak Dekat dengan Vina, Bertemu 6 Bulan Sebelum Pembunuhan, Hanya Teman Tongkrongan

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 09:15 WIB
linda-ngaku-tak-dekat-dengan-vina-bertemu-6-bulan-sebelum-pembunuhan-hanya-teman-tongkrongan
Linda (tengah), sosok yang disebut sebagai sahabat Vina, korban pembunuhan dan pemerkosaan di Cirebon pada 2016 lalu, usai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Cirebon, Senin (27/5/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

CIREBON, KOMPAS.TV - Linda, sosok yang disebut sebagai sahabat Vina, korban pembunuhan di Cirebon pada 2016 lalu, ternyata mengaku tak mengenal dekat sosok Vina.

Hal ini diungkapkan usai ia menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembunuhan Vina dan Eki di Mapolresta Cirebon Kota, Jawa Barat, Senin (27/5/2024) malam.

Ditanya soal kedekatannya dengan Vina, Linda mengaku bahwa tidak terlalu dekat, seperti yang ditampilkan dalam film 'Vina: Sebelum 7 Hari'. Bahkan, Linda mengaku terakhir bertemu dengan Vina enam bulan sebelum insiden pembunuhan terjadi.

Baca Juga: Linda Semalam Diperiksa Polisi: Dicecar 30 Pertanyaan, Ngaku Tak Dekat dengan Vina, Tidak Kenal Pegi

“Udah lama, udah lebih dari enam bulan mungkin. Kita tuh hubungannya tidak sedekat yang difilmkan, hubungan teman biasa saja, iya teman tongkrongan,” ungkapnya, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Hal ini juga dibenarkan oleh kuasa hukum Linda, Putri Maya Rumanti, yang menyebutkan bahwa tidak ada yang spesial dalam pertemanan Linda dan Vina.

“Cuma teman satu tongkrongan aja, jadi nggak ada spesial, nggak ada curhat-curhatan itu nggak ada,” ucap Maya.

Keduanya mengenal satu sama lain karena Linda saat itu memiliki pacar anggota geng motor XTC, geng yang sama dengan pacar Vina, yakni Eki.

“Jadi mereka bukan bersahabat dekat, hanya kenal. Saat itu si Linda punya pacar juga anak XTC. Jadi kenalnya kenalan dengan almarhum Eki, pacarnya Linda berteman dengan almarhum Eki,” ujar Putri.

Setelah hubungan Linda dengan pacarnya selesai, ia jadi tak bertemu lagi dengan Vina.

“Setelah Linda udah putus sama si anak XTC, jadi udah nggak pernah ketemu (dengan Vina),” jelas Putri.

Lebih lanjut, Putri juga menjelaskan bahwa Linda dicecar 30 pertanyaan dari penyidik yang menggali hubungan kliennya dengan Vina.

Baca Juga: Yakin Miliki Bukti Kuat Polisi Ungkap Tak Ada Salah Tangkap di Kasus Vina Cirebon

Sebagai informasi, Vina dibunuh oleh anggota geng motor pada 27 Agustus 2016 lalu. Sebanyak 8 pelaku kini telah ditangkap dan diadili.

8 tahun berlalu, kasus Vina kembali ramai usai kasusnya diadaptasi ke dalam film berjudul Vina: Sebelum 7 Hari yang tayang pada 8 Mei 2024. 

Selasa (21/5/2024), jajaran Polda Jawa Barat berhasil menangkap buron atas nama Pegi Setiawan alias Pegi Perong. Saat ini, Pegi telah ditetapkan sebagai tersangka dan diduga menjadi otak pembunuhan Vina dan Eki.

Terbaru, polisi telah menghapuskan dua nama yang sebelumnya ditetapkan sebagai buron, yakni Andi dan Dani.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x