Kompas TV regional jawa timur

6 Fakta Kecelakaan Maut Pajero Tabrak Truk di Tol Semarang-Batang: Kronologi-Pengakuan Sopir Pajero

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 21:00 WIB
6-fakta-kecelakaan-maut-pajero-tabrak-truk-di-tol-semarang-batang-kronologi-pengakuan-sopir-pajero
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Mitsubishi Pajero dan truk terjadi di Tol Semarang-Batang, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Mitsubishi Pajero dan truk terjadi di Tol Semarang-Batang, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (22/6/2024).

Peristiwa nahas antara mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi AG 1691 AV dengan truk bernomor polisi W 8845 OQ itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang meninggal dunia dan dua lainnya terluka. Empat korban yang meninggal dunia itu seluruhnya adalah penumpang mobil Pajero.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sederet fakta kecelakaan Pajero dengan truk di Tol Semarang-Batang Sabtu (22/6/2024):

1. Kronologi

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Pardiyono mengungkapkan kecelakaan tersebut berawal dari mobil Pajero yang dikendarai Fauzi Sulaiman (44), melaju dari arah barat atau dari arah Jakarta menuju ke Semarang, Jawa Tengah.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tepatnya di ruas Tol Semarang-Batang Km 405 jalur A, terdapat sebuah truk kontainer yang tengah berhenti di bahu jalan.

”Pajero dari arah Jakarta menuju Semarang menabrak bagian belakang truk tronton yang sedang berhenti di bahu jalan," kata Agus, Sabtu, dikutip Kompas.id.

Tabrakan terjadi saat pengemudi Pajero melaju dengan kecepatan sedang di lajur kiri.

Ia menambahkan, saat kejadian sopir truk tidak ada di belakang kemudi. Sebab, pengemudi truk tersebut sedang buang air kecil.

2. Sopir Pajero Diduga Kurang Konsentrasi

Agus menyebut, saat kejadian Fauzi yang merupakan warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, itu diduga kurang berkonsentrasi saat mengendarai Pajero tersebut, sehingga menabrak bagian belakang truk yang parkir di bahu jalan.

Meski demikian, penyebab pasti kecelakaan tersebut saat ini tengah didalami pihak kepolisian.

"Dugaan penyebab kecelakaan masih kita dalami," ujarnya.

Baca Juga: 4 Tewas usai Pajero Tabrak Truk Tronton Parkir di Tol Kendal, Polisi: Sopir Truk Sedang Kencing

3. Pengakuan Sopir Pajero

Fauzi Sulaiman mengaku sempat beristirahat di rest area Pekalongan untuk makan sebelum insiden kecelakaan terjadi. Ia bersama rombongan mobil Pajero kemudian melanjutkan perjalanan.

Namun, sesampainya di TKP, ia mengaku tak melihat truk tronton yang berhenti di depannya tersebut hingga akhirnya terjadi tabrakan.



Sumber : Kompas TV/Kompas.id/Kompas.com/Tribun Jateng.



BERITA LAINNYA



Close Ads x