Kompas TV TALKSHOW b-talk

Penerimaan Negara dari PPN dan PPH Naik Jelang Lebaran | BTALK

Kompas.tv - 20 April 2023, 20:15 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Jumlah pemudik pada tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan yang besar. Hal ini dikarenakan pemerintah baru mempersilahkan masyarakat untuk mudik, setelah sebelumnya selama tiga tahun dibatasi pandemi Covid-19.

Pemerintah melalui juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan bahwa telah menyiapkan sejumlah rencana untuk mengurangi kemacetan di titik mudik dan jalan tol.

Sementara Sarman, Kadin Pengembangan Otonomi Daerah mengatakan pada masa mudik membuat berbagai sektor mengalami peningkatan perekonomian, seperti wisata, kuliner, perhubungan, dan lain-lain. Aliran uang dari kota menuju desa juga mampu membuat sektor-sektor ini meningkat.

Bagaimana persiapan pemerintah daerah dalam memaksimalkan potensi peredaran uang selama masa mudik? Dan apa saja yang akan dilakukan pemerintah daerah dalam menyambut lonjakan para pemudik tahun ini?

Saksikan program talkshow B-Talk bersama Jurnalis KompasTV Mysister Tarigan dalam episode : DUIT MELAYANG BERSAMA MUDIK yang akan tayang pada Selasa, 18 April 2023 pukul 22.00 WIB di KompasTV.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x