Kompas TV TALKSHOW ayo sehat

Tingkatkan Ekonomi Jember, Bupati Hendy: Kolaborasikan Olahraga, Ekonomi Kreatif & Pariwisata (3)

Kompas.tv - 19 September 2023, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto telah menyiapkan strategi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jember pada tahun 2024. Salah satunya menggalakkan kegiatan atau event yang mengkolaborasikan pesona olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata.

Strategi itu dituangkan dalam sebuah jargon ‘Wes wayahe cukup sandang pangane dengan pesona olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata’. Melalui tagline itu, Bupati Hendy ingin mengadakan kegiatan yang berdampak langsung ke ekonomi masyarakat.

“Kami akan kolaborasikan olahraga, ekonomi kreatif (bermacam-macam: ada seni budaya, UMKM, kuliner, perhotelan) dan Pariwisata. Ada kegiatan olahraga, ada ekonomi kreatif di dalamnya, ada wisata, dan itu jadi satu yang terintegrasi,” ujar Hendy Siswanto di program talkshow Sapa Jember KompasTV Jember, pada Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Asian Music Games, Kompetisi Marching Band Dunia Digelar 5 Hari di Jember (1)

Kegiatan itu akan digelar selama 10 bulan, mulai Januari hingga Oktober 2024. Pada 6 bulan pertama akan digelar event olahraga tingkat kabupaten. Lomba antar pelajar, santri, mahasiswa dan umum untuk memperebutkan Bupati Cup.

“Kemasan lomba beragam, mulai dari kompetisi sains, seni budaya, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga sebagai langkah persiapan untuk menghadapi PON pada bulan September 2024 dan Porprov Jatim di 2025,” ujar Hendy Siswanto.

Bupati Hendy mencontohkan salah satu kegiatan kompetisi catur, yang akan digelar di lokasi wisata kampung durian di Desa Pakis Kecamatan Panti. “Selain dapat olahraganya, juga dapat UMKMnya,” ujar Hendy.   

Baca Juga: Pemkab Jember Manjakan Tamu Asian Music Games dengan Paket Tour Wisata (2)

Untuk mensukseskan kegiatan itu, Pemkab Jember akan menggandeng KONI, KORMI dan komunitas-komunitas olahraga di Jember.  

#BupatiCup #WisataJember #UMKMJember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x