Kompas TV tekno aplikasi

3 Fitur Baru WhatsApp 2022: Kirim File 2 GB hingga Tambah 512 Orang ke Grup

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 07:16 WIB
3-fitur-baru-whatsapp-2022-kirim-file-2-gb-hingga-tambah-512-orang-ke-grup
WhatsApp akhirnya meluncurkan tiga fitur terbarunya pada tahun 2022, di antaranya kapasitas transfer file mencapai 2GB, reaksi emoji, dan kapasitas grup. (Sumber: www.kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp akhirnya meluncurkan tiga fitur terbarunya pada tahun 2022. Fitur baru WhatsApp 2022 ini antara lain kapasitas transfer file mencapai 2GB, reaksi emoji, dan kapasitas grup.

Fitur ini sebelumnya telah diuji coba sejak lama. Seperti pada fitur reaksi emoji yang telah lama disiapkan untuk menghadapi persaingan dengan aplikasi pesan instan lainnya, seperti Signal, Telecom, hingga iMessage.

Setelah melakukan pengujian beberapa kali, fitur itu kini telah tersedia di WhatsApp dalam versi terbarunya.

Baca Juga: 5 Aplikasi untuk Memantau Titik Macet dan Rest Area di Jalur Mudik

“Kami senang berbagi bahwa reaksi emoji sekarang tersedia di versi terbaru aplikasi,” demikian pengumuman dari WhatsApp, dikutip dari India Today, Sabtu (7/5/2022).

WhatsApp menyatakan bahwa fitur WhatsApp yang satu ini tampil dengan cepat dan menyenangkan. Pihaknya akan terus mengembangkan ekspresi yang lebih luas guna meningkatkan pengalaman pengguna.

Selain itu, fitur baru WhatsApp 2022 juga termasuk kapasitas transfer file yang diperbesar hingga 2GB. Sebelumnya, pengguna hanya bisa mentransfer file sebesar 100MB pada satu waktu.

Fitur ini tentu saja membantu pengguna untuk melakukan efisiensi waktu karena dapat mengirim banyak file dalam waktu yang bersamaan.

Saat mengirim file, WhatsApp juga menampilkan penghitung saat mengunggah dan mengunduh sehingga pengguna tahu berapa lama proses transfer file akan berlangsung.

Baca Juga: 5 Aplikasi untuk Memantau Titik Macet dan Rest Area di Jalur Mudik

Kemudian, WhatsApp juga meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan 512 orang ke dalam grup. Aplikasi ini sebelumnya hanya mampu menampung 256 orang dalam satu grup.

Namun, pembaruan di fitur WhatsApp Group ini akan diluncurkan secara perlahan sehingga sebagian pengguna mungkin belum dapat menemukan fitur ini.

WhatsApp berkomitmen untuk membangun komunitas yang privat, aman, dan terlindungi dengan menyatukannya di dalam satu grup.

“Kami pikir, rangkaian peningkatan ini akan membantu orang dan grup tetap dekat satu sama lain,” kata pihak WhatsApp.




Sumber : India Today


BERITA LAINNYA



Close Ads x