Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pernyataan Dino Patti Djalal Soal Kasus Mafia Tanah

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 00:02 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal angkat bicara terkait kasus mafia tanah yang mengalihnamakan sertifikat tanah milik ibunya.

Salah satu hal yang disoroti mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini adalah pembebasan seseorang bernama Fredy Kusnadi.

"Saya sendiri juga tidak pernah diberitahu bahwa ada seseorang bernama Fredy diduga terlibat sempat ditangkap lalu dibebaskan. Saya melihat ada yg tidak beres di sini," ujar Dino.

Dino mengklaim berdasarkan adanya bukti tertulis dan keterangan tersangka lainnya, Fredy merupakan tukang tadah dari hasil penggadaian sejumlah sertifikat yang dialihnamakan tanpa kesepakatan, alias dalang dari kasus ini. 

Namun setelah sempat ditangkap pada November 2020 lalu, Fredy dibebaskan di hari yang sama, tetapi hal ini tidak diketahui oleh pihak pelapor.

Lebih lanjut, Dino meminta pihak kepolisian lebih transparan dan menyelesaikan kasus mafia tanah ini hingga ke akarnya, sehingga kejadian serupa di masyarakat tidak terjadi kembali. 
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x