Kompas TV video vod

Soal Kelangkaan Minyak Goreng, Kemendag: Siapa yang Menimbun, Akan Kami Tindak Tegas!

Kompas.tv - 20 Februari 2022, 00:25 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apa saja solusi yang sudah disiapkan pemerintah dalam menghadapi sekelumit permasalahan langka dan mahalnya harga minyak goreng di tanah air?

Lalu, sudahkah ada langkah tegas bagi pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menyebabkan langka dan mahalnya minyak goreng?

Baca Juga: Kemendag Pastikan 20 Juta Liter Minyak Goreng Bisa Terdistribusi dalam 5 hari

Sapa Indonesia Malam membahasnya bersama Wakil Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha, KPPU, Guntur Saragih, dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan.

Sengkarut minyak goreng masih terjadi.

Mulai dari kelangkaan, dugaan penimbunan, hingga dugaan pemalsuan minyak goreng.

Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara menemukan 1,1 juta kilogram minyak goreng yang diduga ditimbun di dalam gudang milik sebuah produsen di Deli Serdang.

Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Utara, Naslindo Sirait menyebut, 1,1 juta kilogram minyak goreng ini setara 6 hingga 10 persen kebutuhan minyak goreng di Sumatera Utara.

Bareskrim Polri yang ikut dalam pengusutan kasus memerintahkan, untuk mendistribusikan seluruh minyak goreng yang diduga ditimbun di Sumatera Utara.

Sementara pihak kementerian perdagangan menegaskan, akan menyelidiki seluruh temuan kasus dugaan penimbunan minyak goreng.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x