Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Crazy Rich Grobogan Mudik, Menhub Tambah Pelabuhan, Erick Thohir Tinjau Stasiun Senen

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 00:07 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada hari Sabtu, 30 April 2022:

Pertama, Joko Suranto Crazy Rich Grobogan yang membangun jalan di desanya dengan uang pribadi sebesar Rp 2 miliar disambut meriah oleh warga di Desa Jetis, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah saat pulang kampung. Joko yang berjasa membangun jalan desa itu, tak menyangka jika kepulangannya disambut meriah warga.

Baca Juga: Momen Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Disambut Meriah Warga saat Pulang Kampung

Kedua, untuk mengurai kemacetan di Pelabuhan Merak, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memutuskan untuk mengoperasikan dua Pelabuhan tambahan yakni Pelabuhan milik Pelindo di Ciwandan dan Pelabuhan Indah Kiat. Budi memimpin langsung proses pengoperasian dermaga Ciwandan, mulai penyiapan pelabuhan, kedatangan kapal sampai masuknya kendaraan yang dialihkan ke dermaga tersebut.

Baca Juga: 10 Tentara di Somalia Tewas akibat Serangan Bom Pinggir Jalan

Ketiga, Menteri BUMN Erick Thohir mengecek langsung arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dia mengimbau pemudik bisa menggunakan transportasi kereta api dibandingkan melakukan perjalanan darat. Menurut Erick Thohir, selain lebih nyaman biaya kereta api jauh lebih murah dibandingkan membawa kendaraan pribadi.

Video Edior: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x