Kompas TV video vod

Deklarasi Dukungan Untuk Prabowo, Ormas Celebes 08 Optimis Menang di Sulsel

Kompas.tv - 12 April 2023, 23:02 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Aroma Pilpres 2024 mulai tercium di Sulsel, sejumlah tokoh digadang gadang memiliki survei elektabilitas tinggi merebut hati pemilih. Tak ingin ketinggalan memenangkan kandidat bakal calonnya, tim Prabowo subianto Kembali membentuk simpul pemenangan, utamanya di Sulawesi selatan Rabu, 12/04/2023.

Celebes 08 bersama Lembaga adat passerreanta firman sombali kerjaan islam Kembar Gowa Tallo atau LAPFS dan laskar Celebes mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden 2024 mendatang.

Keterlibatan Lembaga adat dalam membentuk dukungan untuk Prabowo bukan tanpa alasan, Ketua Celebes 08, Petrus Edy mengungkapkan, peran Prabowo dalam menjaga kedaulatan NKRI dan menghargai adat istiadat masing masing daerah adalah hal yang perlu didukung.

“etika politik dan kerendahan hati bapak Prabowo dalam membangun negara jadi tolak ukur mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden 2024 mendatang” ungkap Petrus Edy

Penasehat Celebes 08 Aris Marsudiyanto ,Pembina sekaligus sebagai penggagas mengungkapkan “Prabowo adalah sosok yang tegas tapi rendah hati, terbukti saat beliau kalah 2 Kali dalam pemilu 2014 dan 2019 oleh Bapak Jokowi, namun beliau karena visi misi untuk kemajuan Bangsa dan negara maka beliau berani mengambil sikap untuk turut andil dalam pemerintahan sebagai mentri pertahanan, itulah kenapa kami ormas celebes 08 optimis dan yakin untuk mendukung beliau untuk maju sebagai capres RI 2024”pungkas aris.

Sementara itu, Ilham Pupir Karaeng Tompo, bendahara Celebes 08 mengungkapkan jika pihaknya telah menyiapkan 15 cabang Lembaga adat di sulsel dan 6 DPC LAPFS di kota makassar untuk meraih 75% suara di Sulsel.

“kami yakin bahwa kami ormas celebes 08 bersama lembaga adat optimis mendukung beliau. dan kami yakin bahwa suara prabowo di Sulawesi Selatan pada khusunya dan Sulawesi secara umum akan mendominasi, dan masyarakat khususnya anak muda akan berpartisipasi mendukung beliau demi tegaknya negara kesatuan RI” Ungkap Ilham Pupir karaeng tompo.

Ketua Lembaga Adat Passerreanta Firman Sombali Kerjaan Islam Kembar Gowa Tallo , Andi Iskandar Esa Dg Pasore Karaeng Bontomajannang Mengisyaratkan Kepada Seluruh Lembaga Adat Untuk Mendukung Prabowo Di Pilpres 2024.

“kami yakin diangka 75% melihat elektabilitas Prabowo begitu kuat di sulsel utamany pada persoalan adat istiadat keraton di nusantara” pungkas Raja Tallo ke 19 ini.

Deklarasi dukungan ini dinilai sebagai momentum menentukan sikap politik didaerah untuk memilih calon presiden RI 2024 mendatang.

“kami sekali lagi  menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya anak muda untuk dapat berpartisipasi dalam agenda kami ini menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 nanti”, pungkas Karaeng Daeng pasore.


Editor : Usman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x