Kompas TV video cerita rasa

Mie Ayam Jamur Bang Bedo Kwitang, Setiap Hari Habis 120 Kilo Mie!

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPATV - Benu bakal ajak foodlovers mencicipi kuliner yang ternyata sudah tercipta sejak ribuan tahun lalu, jaman nenek moyang kita. Apa saja dan dimana saja? Benu akan berburu tiga makanan tertua di dunia. Hanya di Cerita Rasa 17 Juni 2023.

Ada yang mengira mie berasal dari Eropa. Namun ternyata, penemuan terbaru menyebutkan mie sudah ada sejak empat ribu tahun yang lalu di Tiongkok.

Berkat resep turun – temurun, kelezatan mie bertahan hingga sampai sekarang. Bahkan tercipta aneka macam mie, dengan bentuk dan bahan dasar yang bervariasi.

Untuk itu Benu pengen ajak foodlovers menikmati mie, kali ini Mie Ayam Jamur di bilangan Kwitang, yang selalu ramai sejak warung di buka pukul delapan pagi. Kurang lebih 120 kilogram mie dan 50 kilogram jamur dihabiskan setiap harinya.

Mie ayam Bang Bedo menyediakan beberapa macam mie, ada mie telor, bihun dan kwetiau. Bisa dengan tambahan pangsit, bakso, dan tulang muda.

Atau porsi komplit dengan tambahan ketiga toping tersebut. Ada dua ukuran porsi, porsi biasa atau jumbo. Benu coba Mie komplit, dengan dua ukuran porsi.

MIE AYAM JAMUR BANG BEDO

Jl. Kramat Kwitang 1H No.27, RT.5/RW.5, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x