Kompas TV video vod

Momen Gaya Kepemimpinan Presiden Jokowi Dipuji PM Italia Giorgia Meloni

Kompas.tv - 11 September 2023, 00:16 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV -  Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni membahas  sejumlah kerja sama dan investasi Italia di Indonesia.

Pertemuan keduanya berlangsung di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, pada Minggu, 10 September 2023.

Presiden Jokowi menyambut baik peningkatan investasi oleh Italia dan peresmian pabrik Piaggio tahun lalu.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi atas komitmen Italia dalam skema _Just Energy Transition Partnership_ (JETP). 

Baca Juga: Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Mohamed bin Zayed di Sela KTT G20 India

“Senang bertemu denganmu lagi. Saya menyambut baik niat bahwa G20 harus berupaya mencapai ketenangan dan aspirasi negara-negara selatan, G20 perlu meningkatkan keterlibatannya, terutama di negara-negara selatan,” kata Jokowi di awal sambutannya, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden. 

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni juga menyambut baik pertemuan tersebut dan sempat memuji gaya kepemimpinan Jokowi. 

“Saya sangat senang bisa hadir pada kesempatan ini untuk mencoba mengatur waktu mediator. Dimulai pada G20 di Indonesia tahun lalu, yang merupakan kesuksesan besar, dan saya ingin mengulangi ucapan selamat saya atas kepemimpinan Anda di saat yang sangat sulit ini,” ujar Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

Video Editor: Agung
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x