Kompas TV video vod

Wamen BUMN dan Pertamina Siapkan Strategi Antisipasi Lonjakan Konsumsi BBM Saat Libur Nataru

Kompas.tv - 30 Desember 2023, 11:34 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang pergantian tahun, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati meninjau langsung kesiapan Integrated Terminal Jakarta di Plumpang Tanjung Priok dalam mengamankan penyaluran energy.

Dalam kunjungannya Wamen Tiko juga ingin memastikan kesiapan Pertamina terkait ketersediaan energi bagi masyarakat Indonesia dalam periode libur natal dan tahun baru.

Pertamina telah membentuk Satgas Nataru yang aktif sejak 15 Desember hingga 7 Januari mendatang sebagai strategi untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM.

Selain Satgas Nataru yang berjalan lancar, sejauh ini Pertamina juga telah menyediakan tambahan layanan energi di wilayah yang berpotensi ramai, seperti jalur tol, jalur wisata, serta jalur lintas utama.

Selain memeriksa kesiapan Satgas Nataru, Wamen Tiko juga mendorong rencana Pertamina dalam pembangunan terminal energi ramah lingkungan dan tercanggih di Indonesia, yakni Jakarta Integrated Green Terminal atau JIGT yang rencananya akan dibangun di kawasan Kalibaru oleh PT Pertamina International Shipping dan PT Pelindo.

Baca Juga: PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut Siagakan Posko Kesehatan Gratis Selama Nataru

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x