Kompas TV video vod

Kontak Tembak dengan KKB, Jenazah Bripda Alfandi Steve Karamoy Dipulangkan ke Luwuk Banggai

Kompas.tv - 22 Januari 2024, 19:18 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

TIMIKA, KOMPAS.TV - Jenazah Bripda Alfandi Steve Karamoy yang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya dipulangkan ke daerah asal di Kabupaten Luwuk Banggai, Sulawesi Tenggara, Sabtu (20/01) pagi.

Sebelumnya jenazah disemayamkan di Puskesmas Sugapa, Bripda Alfandi Steve Karamoy yang gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Intan Jaya, Jumat (19/01) siang dievakuasi ke timika Sabtu (20/01) pagi.

Setelah tiba di Timika, jenazah langsung disiapkan untuk dipulangkan ke daerah asal di Kabupaten Luwuk Banggai, Sulawesi Tenggara untuk dimakamkan dan proses pemulangan jenazah dilakukan secara militer.

Sebelumnya Satgas Damai Cartenz diserang kelompok kriminal bersenjata di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (19/01) siang.

Personel berjaga di pos ditembak dari ketinggian sehingga personel Damai Cartenz melakukan tembakan balasan sehingga terjadi kontak tembak dengan KKB.

Dalam kontak tembak satu personel atas nama Bripda Alfandi Steve Karamoy, sempat dilarikan ke puskesmas sugapa untuk mendapatkan penanganan medis, namun akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: TNI-Polri Tembak Mati 1 Anggota KKB di Intan Jaya Papua, Begini Kronologinya

#kbb #brimobgugur #papua

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x