Kompas TV video vod

Muhaimin Kritik Video Salam Dua Jari dari Mobil Kepresidenan RI 'Memalukan'!

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 10:05 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Beredar video salam dua jari dari mobil Kepresidenan RI. Momen ini terjadi saat Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana mengunjungi Salatiga, Senin (22/1/2024) lalu.

Saat iring-iringan mobil kepresidenan melintas, terlihat tangan yang keluar dari balik jendela dan melambaikan salam dua jari kepada warga. 

Momen ini terjadi saat warga di pinggir jalan meneriakkan nama Ganjar-Mahfud.

Ditanya soal acungan dua jari dari dalam mobil yang ia tumpangi bersama ibu negara, Jokowi menjawab menyenangkan bertemu masyarakat.

Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar memberi tanggapan soal pose dua jari yang muncul dari mobil kepresidenan Jokowi.

Muhaimin mengkritik video salam dua jari dari balik jendela mobil kepresidenan di Salatiga. Muhaimin bilang tidak seharusnya pejabat negara berkampanye dengan menggunakan fasilitas negara karena memalukan.

Tak hanya Muhaimin, acungan dua jari dari dalam mobil kepresidenan saat Jokowi dan Ibu Iriana melawat ke Salatiga juga ditanggapi PDI Perjuangan.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bilang rakyat sudah cerdas soal penggunaan fasilitas negara.

Menurut Hasto, tak pas mengacungkan dua jari di atas mobil kepresidenan yang merupakan fasilitas negara.

Sementara itu, Cawapres Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Solo juga buka suara soal video salam dua jari dari dalam mobil kepresidenan Jokowi.

Berbeda dengan Muhaimin, Gibran justru menyebut salam dua jari dari balik jendela mobil kepresidenan merupakan hal yang biasa saja.

Baca Juga: Mahfud Blak-blakan Usai Dilaporkan Awaslu atas Dugaan Hina Gibran

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x