Kompas TV advertorial

Berobat Sambil Berlibur, Negeri Selangor Malaysia Jadi Destinasi Pilihan Wisata Kesehatan Terpadu

Kompas.tv - 25 Maret 2022, 14:15 WIB
berobat-sambil-berlibur-negeri-selangor-malaysia-jadi-destinasi-pilihan-wisata-kesehatan-terpadu
Wisata rafting yang dapat dipadupadan dengan wisata kesehatan, hanya di Selangor! (Sumber: Tourism Selangor)
Penulis : Edwin Zhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Malaysia merupakan destinasi yang tidak asing lagi, terutama di bidang wisata kesehatannya. Dengan nobat sebagai Top Country for Healthcare Travel by Volume pada tahun 2018. Selain itu, Travel Journal (IMTJ), serta anugerah “Destination of the Year” di IMTJ Awards untuk tahun 2015, 2016, 2017 dan 2020; Malaysia menjadi primadona di ranah wisata kesehatan.

Jumlah turis kesihatan ke Malaysia juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2019 sebelum pandemi, sebanyak 1.3 juta orang wisatawan medis telah

mendapatkan perawatan di Malaysia. Dari jumlah ini, 60 persen adalah turis dari Indonesia.

Melihat tingginya animo masyarakat Indonesia, Kerajaan Negeri Selangor akhirnya meminta Tourism Selangor sekali lagi ikut serta di Malaysia Healthcare Expo 2022 (MH Expo 2022) Jakarta yang bertempat di Central Park Mall, Jakarta, dari 24-27 Maret 2022.

“Saya yakin, MH Expo 2022 kali ini akan dapat menarik minat warga Indonesia, khususnya penggemar wisata. Serta tarikan keaslian dan keunikan Nusantara yang menjadi kebanggaan kita bersama. Kerajaan Malaysia akan membuka akses mancanegara pada 1 April 2022 ini. Kini, wisata kesehatan, dan keunikan wisata Negeri Selangor siap menjadi destinasi pilihan warga Indonesia,” ujar Tuan Azrul Shah Mohamad selaku CEO Tourism Selangor.

MH Expo 2022 merupakan terobosan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) yang sempat tertunda pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Namun kabar baik, pameran ini kembali tahun ini dengan format luring (tatap muka) yang melibatkan pihak rumah sakit dan pusat kesehatan Malaysia untuk mewujudkan kesadaran akan wisata medis yang memadai di Malaysia, khususnya di Negeri Selangor.

Kesinambungan MH Expo 2022 juga memamerkan berbagai penawaran serta paket-paket menarik dari pihak MHTC dan Tourism Selangor; banyaknya opsi wisata kesehatan menunggu warga Indonesia.

Yuk, pastikan rencana wisata kesehatanmu ke Malaysia semakin mengesankan dengan berjalan-jalan ke wisata alam Paya Indah Discovery Wetlands di Selangor! (Sumber: Tourism Selangor)

Negeri Selangor menjadi salah satu lokasi strategis bagi Anda yang ingin menjalani pengobatan atau perawatan medis, dengan tambahan waktu wisata yang memanjakan diri.

“Negeri Selangor mempunyai 46 rumah sakit yang mempunyai peralatan medis canggih dan modern, serta spesialisasi medisnya yang berstandar tinggi untuk memberi sebuah pengalaman wisata kesehatan secara total. Di mana Selangor bertumpu pada pemberian layanan terbaik kepada para seluruh wisatawan medis,” tambah Tuan Azrul Shah.

Sepanjang berada di Jakarta, delegasi dari Negeri Selangor telah berdiskusi secara Government-to-Government (G2G) bersama pihak Tourism Malaysia Jakarta dan Pejabat Kedutaan Besar Malaysia di Republik Indonesia.

“Harapannya, melalui pameran ini, Tourism Selangor ingin berfokus pada keseluruhan segmentasi wisata supaya dapat meningkatkan pamor Negeri Selangor di mata dunia, sambil di saat yang bersamaan, meningkatkan profil Malaysia sebagai destinasi wisata medis di kancah domestik dan internasional,” tutupnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x