Kompas TV regional wisata

Arus Lalu Lintas di Tol dan Menuju Tempat Wisata Masih Kondusif Jelang Tahun Baru

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 11:26 WIB
arus-lalu-lintas-di-tol-dan-menuju-tempat-wisata-masih-kondusif-jelang-tahun-baru
Petugas kepolisian mulai membuka ruas jalan yang sempat dihentikan akibat pemberlakukan one way atau jalur satu arah di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Afdhalul Ikhsan)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Situasi arus lalu lintas jelang perayaan malam tahun baru pada Sabtu (31/12/2022) terpantau kondusif.

"Situasi arus lalu lintas secara umum kondusif, baik arus yang ada di jalan tol, arteri, maupun menuju ke lokasi obyek wisata," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Sabtu (31/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Adapun untuk mengurai kepadatan, Eddy mengatakan pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas ke lokasi objek wisata.

Lokasi tersebut diyakini padat pengunjung di akhir pekan yang bersamaan dengan perayaan tahun baru.

Eddy menyebutkan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan salah satunya di area menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat. Rekayasa lalu lintas yang dilakukan berupa ganjil genap dan one way (jalan satu arah).

Sementara, untuk jalan arteri dan ruas tol, rekayasa akan diberlakukan sesuai kepadatan arus lalu lintas.

Baca Juga: Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sudirman-Thamrin saat Malam Tahun Baru 2023

"Contohnya mau ke Puncak akan dilakukan ganjil genap dan nanti akan dilakukan one way arah ke Puncak dan penutupan jalur ke Puncak pukul 18.00 WIB," tutur Eddy.

Hingga kini, Polri akan terus memantau arus lalu lintas. Dicermati, kepadatan lalu lintas berada di pukul 06.00 - 07.00 WIB, 09.00 - 10.00 WIB, 13.00 - 15.00 WIB, dan 18.00 - 20.00 WIB.

Oleh karena itu, ia mengimbau pengendara agar berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Termasuk dalam memilih waktu yang tepat untuk berangkat maupun pulang sehingga terhindar dari kepadatan arus lalu lintas.

"Pengendara diharapkan bisa menyiapkan diri maupun kendaraannya, pastikan dirinya sehat dan kendaraannya laik jalan. Patuhi semua aturan lalu lintas termasuk pada saat petugas mengatur jalan," tuturnya.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x