Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Jajal LRT Jabodebek Bersama Para Artis, Jokowi: Beroperasi 26 Agustus

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 12:27 WIB
jajal-lrt-jabodebek-bersama-para-artis-jokowi-beroperasi-26-agustus
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal LRT Jabodebek pada Kamis (10/8/2023). Kali ini Jokowi membawa sederet artis dan influencer, salah satunya Chelsea Islan. (Sumber: Tangkapan layar video Setpres)
Penulis : Dina Karina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal LRT Jabodebek pada Kamis (10/8/2023). Kali ini Jokowi naik dari Stasiun Jatimulya, Bekasi menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Selatan. 

Jokowi juga ditemani sejumlah selebritas seperti mulai dari Chelsea Islan, Ari Lasso, Lukman Sardi, Nirina Zubir, Reissa Brotoasmoro hingga Cak Lontong. 

Jokowi menyatakan, LRT Jabodebek akan beroperasi secara resmi pada 26 Agustus 2023. 

"Ya pagi hari ini saya bersama-sama dengan para artis, ada Mas Ari Lasso, ada Mbak Yuni Shara, Desta, ada Nirina, ada Indie, ada Aurel, ada Pak Lukman, ada Chelsea. Ini ingin melihat lagi, mencoba lagi LRT kita," kata Jokowi. 

Dari uji coba kali ini, Jokowi mengatakan sudah ada sejumlah perbaikan. Termasuk soal pintu kereta dan pintu stasiun yang tadinya kurang presisi saat berhenti, sekarang sudah pas. 

Baca Juga: Airlangga Hartarto Buka GIIAS 2023, Ini Daftar Merek Mobil dan Motor yang Ikut Pameran

"Kemarin kan ada perlu penyesuaian di sistem, saya lihat sekarang ini tadi saya cek di beberapa stasiun sudah pas," ujsr Jokowi. 

"Ini cek sekali lagi bagus, akhir bulan insyaallah sudah dioperasikan dan yang paling penting diutamakan keamanan dan keselamatan. Kemungkinan insyaallah 26 Agustus," tambahnya. 

Ia menambahkan, LRT Jabodebek akan beroperasi lebih dulu dibanding Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Kata Jokowi, kereta cepat baru akan beroperasi di bulan September. 

"Kereta cepat mungkin kita akan coba lagi di September. Begitu siap semuanya juga segera dioperasikan," ucap Jokowi. 

Menurutnya, jika LRT Jabodebek dan KCJB sudah beroperasi akan bisa mengurangi kemacetan di Jabodetabek dan di Bandung. Pasalnya masyarakat akan beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x