Kompas TV entertainment selebriti

Angelina Jolie Buat Akun Instagram, Unggahan Pertama soal Kondisi Warga Afganistan

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 15:49 WIB
angelina-jolie-buat-akun-instagram-unggahan-pertama-soal-kondisi-warga-afganistan
Angelina Jolie Buat Akun Instagram (Sumber: Instagram/angelinajolie_official)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Angelina Jolie akhirnya membuat akun Instagram. Unggahan pertama Angelina adalah tentang para perempuan di Afghanistan. Mantan istri aktor Brad Pitt ini menggunakan akunnya untuk tujuan kemanusiaan.

Seperti diketahui, kondisi Afghanistan saat ini tengah tidak stabil usai Taliban merebut tampuk pemerintahan dan kaum perempuan menjadi salah satu pihak yang paling terdampak.

Dalam surat yang diunggah Jolie, gadis itu menyampaikan kekhawatiran serta ketakutan warga Afghanistan atas kehidupan di bawah Taliban.

“Saat ini, masyarakat Afghanistan kehilangan kemampuan mereka untuk berkomunikasi melalui media sosial dan mengekspresikan diri mereka dengan bebas. Jadi aku menggunakan Instagram, untuk membagikan kisah mereka dan menyuarakan ke seluruh dunia yang berjuang untuk hak asasi mereka,” tulis Angie pada caption Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Angelina Jolie Tampil Elegan dengan Kerudung, Kunjungi Afrika di Hari Pengungsi Sedunia

Angelina Jolie juga mengenang momen berada di Afghanistan, dua minggu sebelum serangan teroris World Trade Center, 9 September 2001. Kala itu ia bertemu para pengungsi yang melarikan diri dari Taliban.

“Sungguh menyedihkan melihat warga Afghanistan terlantar lagi karena ketakutan dan ketidakpastian yang mencengkeram negara mereka,” ungkapnya.

Angelina Jolie menyertai unggahannya dengan membagikan foto-foto yang salah satunya berisi sepucuk surat dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Ia juga mengunggah foto beberapa orang perempuan yang menghadap ke belakang.

Dalam waktu tujuh jam saja, akun bintang film Maleficient ini sudah mendapat 4,5 juta pengikut. Akun Angelina Jolie juga langsung mendapatkan tanda centang biru dari Instagram, menandakan akunnya sudah terverifikasi.

Baca Juga: Angelina Jolie Ingin Main Film Korea, Siapa Aktor yang Cocok jadi Lawan Aktingnya?

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x