Kompas TV entertainment lifestyle

Kisah Fauzi Pedagang Cincau di Bogor Mirip Atta Halilintar, Hibur Pembeli dengan Jargon Ahsiap!

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 16:02 WIB
kisah-fauzi-pedagang-cincau-di-bogor-mirip-atta-halilintar-hibur-pembeli-dengan-jargon-ahsiap
Kolase Fauzi Atta Geledek dan Atta Halilintar. Coba tebak mana yang asli dan tiruan? (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

BOGOR, KOMPAS.TV - Penjual es cincau di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi perhatian masyarakat yang menganggap dirinya mirip dengan pesohor Atta Halilintar.

Mulanya, Fauzi (32) tak menyadari kemiripannya dengan putra pertama dari keluarga Halilintar itu. Seseorang pembeli memberinya kacamata hitam. Fauzi baru menyadari sedikit kemiripan antarr dirinya dan suami Aurel Hermansyah tersebut.

"Banyak yang bilang, hampir semua yang beli bilang saya mirip Atta Halilintar," tuturnya, Sabtu (4/2/2023) dikutip dari Tribun Bogor.

"Awalnya anak kecil, sampe dibawain kacamata, katanya abang mirip banget sama Atta Halilintar, terus ibu-ibu bilang katanya mirip yang di iklan," lanjut dia.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan, Atta Halilintar Tulis Kapok, Hamka Hamzah Minta Jokowi Cari Dalangnya

Fauzi sedikit bingung dengan pembeli yang memirip-miripkan dirinya dengan Atta Halilintar. Ia mengaku tak mengetahui pesohor tersebut karena tak aktif di media sosial.

"Enggak tahu, karena saya kurang suka lihat YouTube. Kalau nonton juga potongan film gitu," tuturnya.

Usai mengulik tentang Atta Halilintar, ia akhirnya menyadari jika dirinya sedikit mirip dengan pesohor tersebut jika menggunakan kacamata hitam dan berjaket.

Potongan rambut ia ubah, gaya berpakaian ia sesuaikan. Selain itu, ia kerap mengucapkan jargon Atta Halilintar 'ahsiap' dengan fasih.

Fauzi tanpa kacamata menamakan dirinya sebagai Atta Geledek, parodi dari Atta Halilintar. (Sumber: Tribun Jabar)

Dagangannya pun ia ubah menjadi Atta Geledek, sebagai parodi dari Atta Halilintar. Fauzi mengaku hal itu merupakan plesetan dari nama keluarga pesohor tersebut.

"Plesetan aja ini mah, sebutannya juga dari orang-orang, kalau yang asli kan Atta Halilintar, kalau saya Atta Geledek," pungkas dia.

Baca Juga: Kaesang, Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ini Alasannya



Sumber : Tribun Jabar



BERITA LAINNYA



Close Ads x