Kompas TV entertainment musik

Grup Musik Italia IL DIVO Konser di Jakarta 11 November 2023, Bakal Kolaborasi Bareng Lesti Kejora

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 11:13 WIB
grup-musik-italia-il-divo-konser-di-jakarta-11-november-2023-bakal-kolaborasi-bareng-lesti-kejora
Grup musik klasik asal Italia IL DIVO akan menggelar konser di Jakarta pada 11 November 2023. bakal kolaborasi bareng Lesti Kejora (Sumber: Dok. Istimewa)
Penulis : Dian Nita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup musik klasik asal Italia, IL DIVO akan menggelar konser bertajuk "IL DIVO A NEW DAY TOUR 2023" di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta pada 11 November 2023 mendatang.

Grup yang kini beranggotakan Urs Buhler (tenor), David Miller (tenor) dan Sebastien Izambard akan berkolaborasi dengan pedangdut kenamaan Indonesia, Lesti Kejora.

Sebagai informasi, IL DIVO awalnya beranggotakan 4 orang, namun Carlos Marín (bariton) meninggal dunia karena COVID-19 pada Desember 2021 lalu.

Dalam konser ini, Carlos nantinya akan digantikan oleh Steven Labrie sebagai spesial guest vocalist.

CEO KonserKita, Wisanggeni Basuki mengatakan, konser ini merupakan obat rindu bagi penggemar IL DIVO dan juga penggemar musik klasik di Indonesia.

“Untuk itulah kami sangat bangga bisa menghadirkan kembali IL DIVO ke Jakarta. Walau ini memang bukan pertama kalinya IL DIVO datang ke Jakarta, namun tahun 2023 ini IL DIVO kembali melakukan tur ke Asia dan mampir ke Indonesia," ujar Wisang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Sandiaga Uno Ungkap Alasan Coldplay Cuma Konser Sehari di Indonesia

Lebih lanjut, Wisang memaparkan bahwa konsep konser IL DIVO Jakarta 2023 ini akan dibuat secara spektakuler dalam indoor venue berbentuk teater termegah dengan sound system terbaik yakni di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta, yang sangat cocok untuk pertunjukan musik klasik.

"Sehingga konser itu nantinya akan memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan penampilan IL DIVO dengan lebih nyaman, intimate dan pastinya akan sangat megah," tuturnya.

Terkait kolaborasi dengan Lesti Kejora, Wisang mengatakan, penampilan mereka akan membuat penonton takjub.

“Dengan menghadirkan Lesti Kejora, kami juga ingin menunjukkan pada publik Indonesia, bahwa musik klasik dapat dikolaborasikan dengan genre musik lain dalam satu panggung, termasuk musik dangdut. Jadi, bisa dibayangkan, konser ini akan sangat menakjubkan nantinya,” papar Wisang.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x