Kompas TV entertainment selebriti

Profil Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi dan Perannya di Kasus Korupsi Timah

Kompas.tv - 28 Maret 2024, 05:30 WIB
profil-harvey-moeis-suami-sandra-dewi-dan-perannya-di-kasus-korupsi-timah
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis (rompi pink), ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata kelola komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, Rabu (27/3/2024). (Sumber: Kompas.com/Rahel)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Harvey Moeis bikin publik gempar lantaran tiba-tiba muncul dengan tangan diborgol dan pemberitaan dirinya yang ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) usai menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait kasus timah.

Harvey tersangkut kasus tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Mobil tahanan berwarna hijau tua itu membawa Moeis ke Rumah Tahahan Negara Kejaksaan Agung di Salemba, Jakarta Selatan. Kejagung menahan dia selama 20 hari sejak ditetapkan sebagai tersangka. 

Baca Juga: SPBU Pertamina Curangi Meteran Kerap Terjadi, Begini Kritik YLKI ke DPR

Disarikan dari berbagai sumber, ini profil Harvey Moeis

Profil Harvey Moeis

Harvey mulai dikenal publik setelah menikah dengan Sandra Dewi, 8 November 2016 lalu. Sandra Dewi adalah artis asal Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Harvey dikenal sebagai pengusaha yang kaya raya. Harvey Moeis lahir 30 November 1985, lebih muda dua tahun dari Sandra Dewi.

Harvey adalah keturunan Papua, Makassar, dan Ambon. Ayahnya bernama Hayong Moeis dan telah meninggal dunia akibat sakit kanker. Ibunya bernama Irma Silviani, dan dikenal sangat menyayangi dan sangat akur dengan Sandra Dewi. 

Foto Jet pribadi yang ada dalam Instagram Harvey Moeis (Sumber: Instagram)

Selain itu, Harvey dikenal memiliki kekayaan yang melimpah, mulai dari rumah mewah, mobil mewah hingga jet pribadi. Meski begitu, ia dan sang istri jarang memamerkan kekayaannya tersebut. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x