Kompas TV internasional kompas dunia

Viral Tumpahan 2, 2 Juta Liter Wine Banjiri Jalanan di Portugal, Ternyata Ini Penyebabnya

Kompas.tv - 12 September 2023, 11:31 WIB
viral-tumpahan-2-2-juta-liter-wine-banjiri-jalanan-di-portugal-ternyata-ini-penyebabnya
Tangkapan layar dari kejadian ledakan tanki penyulingan anggur dan menyebabkan banjir di jalanan Portugal. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

ANADIA, KOMPAS.TV - Media sosial dihebohkan oleh sebuah video dari Portugal yang memperlihatkan jalan-jalan di sebuah kota dibanjiri oleh wine merah, Senin (11/9/2023). Air berwarna merah keungunan tersebut mengalir deras di jalanan dan merupakan wine yang siap dikonsumsi.

Insiden ini terjadi akibat ledakan dua tangki besar yang berisi 2,2 juta liter wine di pabrik penyulingan Levira di Sao Lourence do Bairro, Anadia, Portugal, Minggu (10/9).

Beberapa warga lokal tampak berdiri di depan rumah mereka, takjub menyaksikan fenomena ini. Insiden ini pun viral dan menjadi perbincangan di berbagai platform media sosial.

Baca Juga: Viral! Aksi Berani Pemotor Hadang Bus Lawan Arah di Lamongan

Levira dalam pernyataannya siap bertanggung jawab atas kerugian yang dialami masyarakat di lokasi tersebut. Selain itu mereka juga siap melakukan perbaikan hingga pembersihan wine tersebut. 

"Kami bertanggung jawab penuh atas biaya yang terkait dengan pembersihan dan perbaikan kerusakan, tim kami siap untuk segera melakukannya," kata perusahaan wine tersebut dalam keterangan resminya sebagaimana dikutip dari The Portugal News.

Sebagaimana dilaporkan Daily Mail banjir wine ini berdampak pada sejumlah ruas jalan mengalami kerusakan, dan petugas lingkungan terpaksa mengalihkan aliran wine ini untuk mencegah pencemaran Sungai Certima di dekat lokasi.

Baca Juga: Viral Video Kawin Tangkap Perempuan di Sumba Barat Daya, 4 Orang Ditetapkan Tersangka

Departemen Pemadam Kebakaran Anadia berhasil memblokir dan mengalihkan aliran wine ini agar tidak membahayakan lingkungan atau penduduk sekitar.

Petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan ruang bawah tanah di salah satu rumah terendam wine tersebut. 


 

"Kami berkomitmen untuk menyelesaikan situasi ini secepat mungkin," lanjut pernyataan dari Levira.

Baca Juga: Viral Buang Sampah di Sungai Citopeng, 15 orang Terancam Kena Sanksi Penjara!



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x