Kompas TV nasional sosok

Masuk Daftar 40 Tokoh Berpengaruh Versi Majalah Fortune Indonesia, Gibran: Iya Tah?

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 06:29 WIB
masuk-daftar-40-tokoh-berpengaruh-versi-majalah-fortune-indonesia-gibran-iya-tah
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan soal daftar 40 Tokoh Berpengaruh versi majalah Fortune Indonesia yang memuat namanya. (Sumber: Instagram.com/gibran_rakabuming)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Majalah Fortune Indonesia baru saja merilis daftar 40 Tokoh Berpengaruh di Tanah Air.

Salah satu yang ada di dalamnya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Saat ditanya oleh awak media soal daftar yang memuat namanya itu, Gibran mengaku belum mengetahuinya dan justru merasa heran.

"Iya tah (masuk daftar 40 tokoh berpengaruh)?" kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (16/2/2022).

"Aku rung moco isine opo (aku belum baca isinya apa)," tambahnya, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga: Gibran: Warga yang Sudah Vaksin Lengkap dan Dapat Booster Bisa Sekolah, Kuliah, hingga ke Pasar

Lebih lanjut, Gibran sendiri menilai, pencapaiannya dalam memimpin Kota Bengawan selama ini masih belum sesuai dengan apa yang diharapkannya.

"Belum (sesuai harapan), masih jauh. Masih harus kerja keras lagi. PR-nya masih banyak," tutur Gibran, yang juga merupan seorang pengusaha itu.

Namun, menurut Gibran, pekerjaan antara menjadi pengusaha dan pejabat publik itu sama susahnya dengan tingkatannya masing-masing.

Bedanya, sebagai pejabat publik, Gibran mesti lebih mampu untuk membuat kebijakan merakyat yang dapat membantu banyak orang.

Baca Juga: Satu Tahun Menjabat, Gibran Jadi Kepala Daerah Terkaya di Jateng, Kekayaan Capai Rp25 Miliar

"Podo susahe, podo mumete. Intine, dinikmati wae. (Sama susahnya, sama pusingnya. Intinya, dinikmati saja)" ujar Gibran.

Sebagai informasi, baru-baru ini majalah Fortune Indonesia merilis tajuk utama '40 Under 40' atau daftar 40 tokoh Indonesia berusia di bawah 40 tahun yang mampu menjadi agen perubahan.

Keempat puluh tokoh dalam daftar tersebut berasal dari berbagai latar belakang, ada yang pebisnis, eksekutif, seniman, olahragawan, penggerak sosial, hingga insan pemerintahan.

Kendati rekam jejak masing-masing tokoh berlainan, semuanya tetap menunjukan satu dedikasi yang sama, yakni membuka jalan baru bagi Indonesia.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x