Kompas TV nasional kriminal

Pengacara DJ Una: Klien Saya Diperiksa Sekaligus Menjadi Korban DNA Pro

Kompas.tv - 26 April 2022, 04:45 WIB
pengacara-dj-una-klien-saya-diperiksa-sekaligus-menjadi-korban-dna-pro
DJ Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una telah hadir dalam pemeriksaan terkait kasus investasi bodong DNA Pro, Senin (25/4/2022). (Sumber: Instagram/@putriuna)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - DJ Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una telah hadir dalam pemeriksaan terkait kasus investasi bodong DNA Pro, Senin (25/4/2022).

DJ Una tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, sekitar pukul 13.15 WIB langsung masuk ke ruangan pemeriksaan dan keluar dari pemeriksaan pukul 21.30 WIB.

Dia diminta keterangan oleh penyidik dengan 35 pertanyaan.

Pengacara DJ Una, Yafet Rissy mengatakan kliennya menjalani pemeriksaan sebagai saksi sekaligus korban dalam perkara dugaan penipuan investasi berkedok robot trading melalui aplikasi DNA Pro.

"Makanya agak lama (pemeriksaan), tadi kami diperiksa dengan 35 pertanyaan yang terbagi dalam 2 bagian utama. Pertama sebagai korban dan kedua sebagai saksi," kata Yafet di Bareskrim Polri dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hari Ini DJ Una Diperiksa Polisi terkait Kasus DNA Pro, Kuasa Hukum Pastikan Hadir

Dalam pemeriksaan tersebut DJ Una telah menerangkan hubungannya dengan DNA Pro, selain sebagai pengisi acara juga orang yang berinvestasi di aplikasi robot trading tersebut.

Selain itu, kata Yafet, Una juga ikut dirugikan karena uang yang diinvestasikan tidak bisa ditarik kembali dengan nominal kerugian Rp900 juta.

Sebagai public figure, DJ Una diminta tampil di tiga acara DNA Pro yakni pada bulan Juli di salah satu hotel di Surabaya, kemudian bulan Desember 2021 di salah satu hotel di Jakarta Pusat, serta hotel di Bali. "Kontrak satu kali perfome (tampil) kisaran waktu 1 sampai 2 jam," ungkap Yafet.

Meski begitu, Yafet tidak mengungkap berapa nominal bayaran yang diterima DJ Una saat tampil dalam acara DNA Pro. Ia menekankan bahwa kliennya ikut menjadi korban penipuan investasi.

Kronologi awal, DJ Una diajak oleh seseorang bernama Hoki Irjana dengan menjanjikan berbagai hadiah, termasuk dua kendaraan roda empat.

Dalam investasi tersebut, DJ Una mengajak keluarga dan teman-temannya menjadi anggota.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x