Kompas TV nasional peristiwa

Kemenlu Sebut Pencarian Eril Ada Progres, Ini Kata Kepolisian Bern

Kompas.tv - 9 Juni 2022, 18:42 WIB
kemenlu-sebut-pencarian-eril-ada-progres-ini-kata-kepolisian-bern
Petugas melakukan pencarian Emmeril Khan Mumtaz anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Sumber: KBRI Bern)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril disebut ada progres.

Untuk diketahui, progres pencarian Eril dibeberkan oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Juda Nugraha.

Juda mengatakan bahwa ada progres dalam pencarian Eril, tetapi pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Kepolisian Bern.

Baca Juga: Ridwan Kamil Cuti ke Swiss, Setda Jabar: Atas Permintaan Keluarga

“Memang ada progres, namun KBRI Bern masih menunggu konfirmasi dan informasi detail terkait dari Kepolisian Bern. Jika dapat info kami akan sampaikan, secara khusus nanti KBRI bahkan ada sesi pers briefing khusus,” kata Juda.

Pada Kamis (9/6/2022), koresponden KOMPAS TV di Bern, Swiss, Khrisna Dianta melaporkan, Kepolisian Bern masih enggan memberikan informasi terkait sudah atau belum ditemukannya Eril. 

Sehari sebelumnya, Rabu (8/6), hal serupa juga sudah diungkapkan Kepolisian Bern. Melalui anggotanya, Magdalena Rast, pihak Kepolisian Bern mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait update pencarian Eril karena masih dalam proses.

“Kami belum bisa memberikan keterangan untuk kasus yang sedang dalam proses,” kata Rast melalui pesan singkat kepada koresponden KOMPAS TV Khrisna Dianta, Rabu (8/6) waktu setempat.

“Kami akan memberikan update-nya, sementara ini belum bisa memberikan informasi,” imbuhnya.

Hingga kini, pihak Kepolisian Bern belum memberikan informasi mengenai update pencarian Eril.

Baca Juga: Update Pencarian Eril di Bern, Kemenlu: Ada Progres

Sementara itu, pihak keluarga Ridwan Kamil masih berada di Bern, Swiss, untuk memantau pencarian Eril.

Saat ini, Ridwan Kamil juga tengah terbang menuju Swiss setelah mengajukan cuti selama 11 hari, dari 9 hingga 19 Juni 2022.

Kabiro Administrasi Pimpinan Setda Jabar Wahyu Mijaya mengatakan bahwa pria yang akrab disapa Kang Emil itu sedang dalam perjalanan ke Swiss atas permintaan keluarga yang berada di Swiss.

“Sementara Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss hari ini atas permintaan keluarga yang sudah terlebih dahulu di sana,” ujar Wahyu, Kamis (9/6).

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x