Kompas TV nasional peristiwa

Lantik Perwira TNI-Polri 2022, Jokowi: Kedepankan Integritas, Kepentingan Negara di atas Segalanya

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 09:56 WIB
lantik-perwira-tni-polri-2022-jokowi-kedepankan-integritas-kepentingan-negara-di-atas-segalanya
Presiden Jokowi dalam pelantikan perwira TNI-Polri 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo berpesan kepada perwira TNI-Polri 2022 yang baru dilantik, untuk dapat menjadi yang terdepan menghadapi tantangan jaman.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam rangkaian upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

“Saya atas nama pribadi, masyarakat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa bangga dan selamat atas pelantikan saudara-saudara para perwira, para kesatria Muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri,” ucap Jokowi.

“Saya sangat paham untuk bisa dilantik pada hari ini perjuangan saudara-saudara sangat berat dan panjang, saudara-saudara adalah insan muda yang terpilih, insan muda yang teruji, cerdas dan terampil menghadapi tantangan-tantangan,”

Baca Juga: Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri 2022, Ini Empat Taruna Peraih Bintang Adhi Makayasa

Oleh karena itu, Jokowi berharap perwira TNI-Polri 2022 yang baru saja dilantik dapat menjadi yang terdepan untuk menghadapi tantangan jaman, menghadapi dunia yang penuh dengan ketidakpastian, menghadapi krisis yang datang bertubi-tubi.

“Para perwira remaja dan hadirin yang berbahagia sudah 2 tahun kita dilanda Pandemi Covid-19 yang saat ini juga masih belum selesai, kemudian dunia juga menghadapi krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial,” kata Jokowi.

“Krisis ini telah mengakibat ratusan juta rakyat dunia kelaparan dan jatuh ke jurang kemiskinan ektrem. Sebagian belahan dunia juga dilanda perpecahan bahkan peperangan, bagian belahaan dunia dihantui instabilitas politik, serta dibayang-bayangi radikalisme dan terorisme.”

Jokowi menyampaikan syukur, bangsa Indonesia adalah bangsa yang kokoh.

Baca Juga: Ngabalin soal Jokowi Izinkan Lili Pintauli Mundur: Tidak Ada Orang yang Kebal Hukum di Republik Ini

“Kita mempunyai Pancasila yang mempersatukan Indonesia, kita mampu mengendalikan pandemi dan menjaga stabilitas ekonomi, bahkan kita mampu, masih mampu menjalankan program-program baru,” ucap Jokowi.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x