Kompas TV nasional peristiwa

Megawati: Saya Ini Manusia Unik di Republik Indonesia, Anak Presiden Soekarno

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 16:27 WIB
megawati-saya-ini-manusia-unik-di-republik-indonesia-anak-presiden-soekarno
Megawati Soekarnoputri bicara dalam Seminar Nasional Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP) “Kick Off Meeting Pancasila dalam Tindakan”, Kamis (16/2/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Megawati Soekarnoputri menyebutkan bahwa dia adalah manusia yang unik Indonesia. Hal ini disampaikan saat dia bicara dalam Seminar Nasional Badan Pengarah Ideologi Pancasila (BPIP) “Kick Off Meeting Pancasila dalam Tindakan”, Kamis (16/2/2023).

Megawati mengatakan bahwa menjadi anak Presiden ke-1 Republik Indonesia Soekarno menjadikan dirinya manusia yang unik.

“Saya ini manusia unik di Republik Indonesia, supaya tahu dulu sedikit diri saya, saya ini anak Presiden Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia,” kata Megawati, Kamis.

Baca Juga: Saat NasDem Justru Bantah Surya Paloh Kasih Kode kepada Megawati: Seolah-olah Memohon, Tidak!

“Bung Karno, itu bapak saya, itu menurut saya seorang yang sangat visioner, beliau terkenal di seluruh dunia, itu realitas sejarah. Monggo kalau nggak percaya,” sambungnya.


 

Lebih lanjut, Megawati juga menceritakan kebingungannya ketika diminta hadir dalam sebuah pertemuan. Banyaknya jabatan yang diemban menjadikan dia bingung hadir sebagai apa.

Pasalnya, dalam berbagai pertemuan dia kerap disebut sebagai Presiden ke-5 Republik Indonesia. Dia juga menjabat sebagai Ketua Umum PDIP, Ketua Dewan Pengarah BPIP, dan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

“Sebenarnya saya sering kali kalau disuruh hadir dalam sebuah pertemuan, itu saya jadi nggak tahu saya sebagai apa, karena disebutnya selalu Presiden ke-5,” ungkap Mega.

Baca Juga: Respons Kode Surya Paloh Ingin Temui Megawati, Hasto: Capres Kami Bukan yang Pintar Berpoles Diri

“Jadi kadang saya berpikir sambil celingak-celinguk,” tambah dia.

Selain Megawati, acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh dan menteri, termasuk Menpan-RB Azwar Anas, Menteri Sosial Tri Rismaharini, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x