Kompas TV nasional humaniora

Segera Daftar, Perusahaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buka Lowongan Kerja

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 20:04 WIB
segera-daftar-perusahaan-kereta-cepat-jakarta-bandung-buka-lowongan-kerja
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan diperpanjang hingga Surabaya dengan melewati Yogyakarta. (Sumber: Dok. BKIP Kemenhub)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC relasi Jakarta-Bandung membuka rekrutmen untuk posisi penerjemah Bahasa Mandarin.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengungkapkan, masyarakat yang ingin melamar bisa melakukan walk-in interview sejak 6-7 Juli 2023 di Kantor Pusat KCIC Halim, Jakarta.

"Kembali kami membuka kesempatan bagi orang-orang berbakat untuk bergabung dan berkarier dalam memajukan Kereta Api Cepat Indonesia,” ujar Emir, Kamis (6/7/2023).

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu, S1 Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Perhotelan (Hospitality), Psikologi, Sastra Mandarin baik fresh graduate maupun yang telah berpengalaman.

Baca Juga: Menengok Interior Kereta Cepat Jakarta Bandung yang Mulai Diuji Coba, Ada 3 Kelas Pelayanan

Dikutip dari Tribun News, Kamis, masyarakat yang berminat untuk melamar posisi ini, bisa datang langsung ke Kantor Pusat KCIC tanggal 6-7 Juli 2023 pukul 09.00 sampai 15.00 WIB, dengan menggunakan pakaian yang rapi dan sopan.

Sebagai informasi, Kereta Api Cepat relasi Jakarta-Bandung adalah layanan KA Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km per jam.

KA Cepat relasi Jakarta-Bandung memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani 4 Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Untuk meningkatkan konektivitas, KA Cepat relasi Jakarta-Bandung akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

Adapun dokumen rekrutmen dan ketentuan selengkapnya dapat dilihat pada website resmi kcic.co.id/.

Baca Juga: Kereta Cepat akan Sampai Surabaya dan Lewat Yogyakarta, Studi Kelayakan Segera Dimulai



Sumber : Tribun News



BERITA LAINNYA



Close Ads x