Kompas TV nasional hukum

Firli Bahuri: Berikan Saya Kesempatan untuk Jalani Hidup sebagai Rakyat Jelata

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 05:28 WIB
firli-bahuri-berikan-saya-kesempatan-untuk-jalani-hidup-sebagai-rakyat-jelata
Firli Bahuri mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua KPK kepada wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Kamis (21/12/2023). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri mengaku berharap bisa menjalani kehidupan bersama istri dan anaknya sebagai purnawirawan Polri sekaligus rakyat jelata.

Demikian hal tersebut disampaikan Firli Bahuri setelah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua KPK di hadapan wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta.

"Berikan kesempatan saya, anak dan istri saya untuk menjalin kehidupan sebagai purnawirawan Polri, sebagai rakyat jelata, dan juga sebagai anak bangsa Indonesia yang cinta kepada negaranya," kata Firli pada Kamis (21/12/2023) malam.

Baca Juga: Mundur dari Ketua KPK, Firli Bahuri Minta Maaf kepada Rakyat Indonesia dan Presiden Jokowi

Tak lupa, Firli menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap insan KPK, masyarakat, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan selama dirinya berdinas di Polri dan KPK.

"Atas nama keluarga, menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selama kami mengabdi kepada bangsa dan negara selama 40 tahun," ujar Firli.

Selain itu, Firli menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah mengundurkan diri sebagai Ketua KPK.

"Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena saya tidak mampu menyelesaikan (masa jabatan) dan juga tidak bisa menyelesaikan untuk perpanjangan (masa jabatan)," ucap Firli.

Firli juga menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi karena tidak bisa menyelesaikan amanat untuk memimpin lembaga antirasuah.

Baca Juga: Alasan Firli Bahuri Mundur dari Ketua KPK, Jaga Stabilitas Nasional Jelang Pemilu 2024

Adapun Firli Bahuri telah mengumumkan pengunduran dirinya kepada wartawan di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x