Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua Relawan Prabowo Mania 08 Beberkan Sejumlah Serangan Personal dalam Debat Ketiga

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 22:43 WIB
ketua-relawan-prabowo-mania-08-beberkan-sejumlah-serangan-personal-dalam-debat-ketiga
Immanuel Ebenezer membeberkan sejumlah hal yang dinilainya merupakan serangan personal dalam debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024) lalu., Selasa (9/1/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer membeberkan sejumlah hal yang dinilainya merupakan serangan personal dalam debat ketiga Pilpres 2024 pada Minggu (7/1/2024) lalu.

Hal itu disampaikan Immanuel dalam dialog Kompas Petang di Kompas TV, Selasa (9/1) menjawab pertanyaan mengenai serangan personal saat debat.

“Sebenarnya banyak hal lah, soal terkait misalnya dia memberi penilaian terhadap Pak Prabowo 11 dari 100, kemudian soal 340 ribu hektare soal tanah di Kalimantan yang dimiliki oleh Pak Prabowo secara pribadi. Itu kan hal-hal yang tidak substantif,” kata Immanuel.

Seharusnya, kata Immanuel, dalam debat tersebut para kandidat berbicara tentang gagasan dan program.

“Seharusnya bicara tentang gagasan dan program yang dipimpin kan gagasannya, programnya, nggak mungkin kita bicara hal-hal yang strategis terkait keamanan negara.”

Baca Juga: Pendapat Mahfud soal Serangan Personal saat Debat Capres Yang Dibilang Jokowi

“Nggak mungkin sekelas Pak Prabowo akan membuka rahasia negara ini ke depan publik yang ditonton secara nasional dan internasional,” tambahnya.

Terlebih, lanjut Immanuel, ada tamu undangan yang hadir saat debat, dan itu sangat sensitif.

“Kita mau bicara tentang ke depan yang lebih baguslah.”

“Pak Prabowo sangat menghormati Mas Anies, karena bagaimana pun Mas Anies tokoh yang punya tingkat kecerdasan, Mas Ganjar juga. Ini tokoh-tokoh bangsa,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x