Kompas TV nasional rumah pemilu

Sudah Dapat Surat Undangan, Gibran Pastikan akan Mencoblos di Solo pada 14 Februari 2023

Kompas.tv - 12 Februari 2024, 11:45 WIB
sudah-dapat-surat-undangan-gibran-pastikan-akan-mencoblos-di-solo-pada-14-februari-2023
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan visi dan misi dalam debat cawapres kedua di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Gibran yang juga Wali Kota Solo sudah memastikan akan mencoblos di daerah asalnya, Surakarta, saat Pemilu 2024, 14 Februari lusa. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan akan mencoblos atau memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Ya, di Solo saja,” kata Gibran, sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (12/2/2024).

Gibran menuturkan jika dirinya sudah menerima surat undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta untuk memilih pada Rabu, 14 Februari 2024.

“Sudah. Saya baru nyampe jam 01.00 malam, harusnya sudah ada di rumah,” ujar Gibran.

Baca Juga: Reaksi Bey Machmudin untuk Film Dirty Vote: Silakan Tunjukkan Kalau Saya Tidak Netral

Pria yang juga cawapres nomor urut 2 ini menuturkan, pada hari pemungutan suara dirinya akan hadir bersama dengan istrinya, Selvi Ananda ke tempat pemungutan suara (TPS).

Terpisah, Ketua KPU Kota Surakarta Bambang Christanto mengungkapkan jika Gibran dan istrinya akan mencoblos di TPS 034 Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta.

Bambang mengatakan lokasi TPS Gibran berdasarkan hasil pengecekan di DPT daring berbasis nomor induk kependudukan (NIK).

“Itu lokasi TPS yang kemarin kami cek di DPT online, basisnya NIK,” sambung Bambang.

Baca Juga: Tindakan Jokowi Benar-Benar di Luar Nalar, Pengamat: Kunjungi Hotel Tempat Kumpul Prabowo-Gibran

Dalam Pilpres 2024, ada 3 pasangan capres cawapres yang berkontestasi untuk memenangkan pemilu. Yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, lalu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x