Kompas TV nasional humaniora

Gibran Ingin Bertemu Para Tokoh, Ganjar: Pintu Saya Tidak Pernah Tertutup

Kompas.tv - 17 April 2024, 08:21 WIB
gibran-ingin-bertemu-para-tokoh-ganjar-pintu-saya-tidak-pernah-tertutup
Pasangan capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat memberikan keterangan pers, Rabu (20/3/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon presiden (capres) nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo kembali merespons keinginan calon wakil presiden (cawapres) pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Gibran Rakabuming Raka untuk berkomunikasi.

Menurut Ganjar, pintunya tidak pernah tertutup. Bahkan tanpa ada cerita politik pun ia melaksanakan open house.

Pernyataan Ganjar tersebut disampaikan di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat usai mengunjungi rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Selasa (16/4/2024) siang.

"Pintu saya tidak pernah tertutup, karena saya kemarin tanpa cerita politik ini pun saya buka open house, terbuka," kata Ganjar, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Hotman Ingatkan Kubu 01 dan 03: Pepesan Kosong, Jangan Nangis Kalau Kalah

Ganjar juga menyebut bahwa sebagai sesama tokoh, dirinya dan Gibran memang harus menjalin komunikasi.

"Baik saya kira baik juga, dengan siapa pun kita bisa berkomunikasi, baik dan penting untuk bangsa ini," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ganjar juga mengaku tidak mempersoalkan kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono di acara halal bihalal Partai Golkar pada Senin (15/4/2024) malam.

Diketahui, PPP merupakan salah satu  partai politik pendukungnya pada Pilpres 2024. Ganjar menilai bahwa kehadiran Mardiono sebagai bentuk komunikasi antar elite partai politik.

"Enggak apa-apa. Saya kira sesama ketua partai mungkin mereka punya cara tersendiri untuk berkomunikasi. Saya kira baik utamanya dalam konteks keagamaan," kata Ganjar.


"Menurut saya sih itu tradisi Indonesia lah ya, antar individu kemudian mereka antar pimpinan partai, saya kira boleh-boleh saja.”

Baca Juga: Harapan Megawati ke MK: Semoga Ketuk Palu Mahkamah Bukan Palu Godam

Mengutip pemberitaan Kompas.tv, sebelumnya Gibran mengaku berharap agar bisa segera bertemu dengan para tokoh di momen Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Harapannya bisa segera bertemu dengan para tokoh, para pimpinan partai, terutama para tokoh yang kemarin ikut berkontestasi,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah.



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x