Kompas TV olahraga kompas sport

Bikin Malu, Ini Fakta Panitia Lokal WBSK Mandalika Utak-atik Motor Ducati

Kompas.tv - 11 November 2021, 14:50 WIB
bikin-malu-ini-fakta-panitia-lokal-wbsk-mandalika-utak-atik-motor-ducati
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persiapan perhelatan perdana WSBK Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, diwarnai tindakan panitia lokal yang memalukan.

Tindakan memalukan tersebut diduga dilakukan oleh panitia lokal WSBK Mandalika yang mengutak-atik sembarangan boks kargo milik Ducati demi konten medsos.

Kelakuan panitia lokal itu pun sontak menjadi sorotan media asing. pada Rabu (10/11/2021), koresponden media motorsport asal Swiss, Speedweek, memberitakan tindakan panitia tersebut. 

Speedweek membocorkan video dan foto-foto seorang yang diduga panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuka boks kargo Ducati secara ilegal dan 'mengutak-atik' motor nomor 21 milik Michael Rinaldi.

Baca Juga: Panitia Lokal WSBK Mandalika Akhirnya Dipecat Usai Utak-atik Motor Balap Ducati

Dan yang paling membuat geleng-geleng kapala adalah, Speedweek menyebut bahwa insiden semacam itu hanya terjadi di negara dunia ketiga dan dari 40 tahun lalu. 

Bahkan, atas kejadian itu Speedweek mengatakan bahwa terbuka kemungkinan ada boks-boks kargo lain yang telah dibuka secara ilegal.

Seperti diberitakan sebelumnya, kargo serta logistik balapan untuk seri terakhir WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah mendarat di Bandara Lombok sejak awal pekan ini. 

Kargo diangkut oleh beberapa pesawat Boeing 777 kargo Qatar Airways yang datang dari Doha, Qatar.

Boks kargo dan logistik tim hanya boleh dibuka oleh pihak Bea Cukai atau tim itu sendiri agar mencegah manipulasi dan juga spionase dari kubu-kubu lain.

Atas kejadian itu, bos Ducati Paolo Ciabatti kecewa berat dengan tindakan panitia itu. 

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada kubu asal Bologna, Italia, tersebut. 

"Kami sangat meminta maaf, insiden ini di luar kendali kami," tutur Lavilla dikutip dari Speedweek.com

"Karyawan bersangkutan telah dipecat."

Baca Juga: Insiden Unboxing Motor Sembarangan di Mandalika Bikin Bos Ducati Marah



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x