Kompas TV olahraga kompas sport

Penampakan Helikopter dan Kapal Patroli Jelang Gelaran WSBK Mandalika

Kompas.tv - 18 November 2021, 08:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Jelang gelaran World Superbike (WSBK) dan Asia Talent Cup (ATC) pada 19 – 21 November, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar patroli di perairan Lombok selatan untuk memperkuat pengamanan laut di bagian selatan kawasan sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (17/11/2021).

Di kawasan Pantai Seger yang berada tepat di selatan sirkuit Mandalika, sebuah kapal patroli dan dua unit helikopter tampak lalu-lalang di perairan selatan Lombok.

Kapal Polisi Baladewa-8002 itu berlayar dari Pelabuhan Perikanan Teluk Awang di Kabupaten Lombok Tengah dan berpatroli di sepanjang kawasan selatan Mandalika.

Baca Juga: Perkuat Pengamanan Perairan Selatan Mandalika, Polda NTB Gelar Patroli di Laut

Tugas personel polair, jelasnya, juga mencakup kawasan pesisir laut. Tugas pengamanannya dilaksanakan bersama tim gabungan dari TNI AL dan Basarnas yang dilengkapi fasilitas penunjang.

Selain berpatroli di kawasan perairan selatan Mandalika, Iqbal juga memastikan kesiapan para personelnya di pos masing-masing, termasuk di kawasan perbukitan Mandalika.

Tugas pengamanan WSBK di Sirkuit Mandalika ini berjalan dengan sandi Operasi Mandalika Rinjani 2021 dengan menerjunkan 2.058 personel Polda NTB dan jajaran polres, 408 personel Mabes Polri 300 personel TNI, dan 465 personel gabungan pengamanan dari kalangan instansi pemerintahan serta masyarakat.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x