Kompas TV olahraga kompas sport

Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Mandalika: Pol Espargaro Tercepat, Marc Marquez Posisi 17

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 23:52 WIB
hari-pertama-tes-pramusim-motogp-mandalika-pol-espargaro-tercepat-marc-marquez-posisi-17
Pebalap Repsol Honda Team Pol Espargaro menjadi yang tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022). (Sumber: Twitter @HRC_MotoGP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

LOMBOK, KOMPAS.TV - Pol Espargaro menjadi pebalap tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, Jumat (11/2/2022).

Namun hasil berbeda justru didapatkan rekan setimnya Marc Marquez yang harus puas berada di urutan ke-17.

Pol Espargaro yang membalap bersama tim Repsol Honda mampu mencatatkan waktu 1:32,466 di lap ke-68 dari total 69 yang ia lahap hari ini.

Catatan waktu tersebut mampu mengungguli saudara kandungnya, Aleix Espargaro dari tim Aprilia dengan selisih 0,471 detik. Sementara di posisi ketiga ditempati oleh pebalap tim KTM Brad Binder.

Saat tes pramusim MotoGP hari ini, pada sesi pagi sempat terganggu dengan kondisi lintasan yang kotor menyusul hujan pada malam harinya serta pembersihan trek yang kurang optimal.

Lintasan ditutup kurang lebih satu jam untuk dibersihkan sebelum dibuka kembali pukul 12:00 WITA setelah trek dinyatakan aman.

Sebelum pukul 15:00 WITA, para pebalap diberi instruksi untuk melakukan 20 lap sekaligus memastikan lintasan sudah aman untuk digunakan.

Para pebalap pun diberi tambahan waktu 45 menit sebagai kompensasi atas tertundanya sesi tes tersebut.

Saat kondisi trek sudah kondusif, para pebalap melanjutkan pengujian mereka di mana Jorge Martin dari tim Pramac Racing menguasai tabel catatan waktu dengan lap terbaiknya 1:33,358 sebelum disalip oleh Maverick Vinales yang lebih kencang 0,211 detik.

Setelah para pebalap mampu menembus torehan waktu 1'32", gerimis turun di Sirkuit Mandalika di satu jam terakhir sesi.

Baca Juga: Intip 6 Postingan Pebalap Motogp di Lombok, dari Marc Marquez hingga Fabio Quartararo



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x