Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Irak, Begini Analisis dari Akmal Marhali dan Coach Justin

Kompas.tv - 2 Mei 2024, 22:06 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-irak-begini-analisis-dari-akmal-marhali-dan-coach-justin
Skuad Timnas U23 Indonesia saat menghadapi Uzbekistan pada babak semifinal Piala Asia U23 2024, Senin (29/4/2024). Laga antara Indonesia vs Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 akan berlangsung Kamis(2/5) malam WIB. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia bakal melakoni laga penting dengan melawan Irak dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala Asia U23 2024.

Laga antara Indonesia vs Irak ini bakal digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024) malam pukul 22.30 WIB.

Menurut pengamat sepak bola Akmal Marhali, Indonesia dan Irak adalah tim yang sama kuat. Ia menilai, kekuatan mental yang akan menjadi penentu siapa yang memenangkan pertandingan.

"Dari secara statistik, kita sama Irak itu imbang. Jebol sama-sama 7 gol, mengawali dengan kekalahan 0-2, mengakhiri dengan kekalahan 0-2, sama semua. Pemain yang di luar negeri 6, kita juga 6," kata Akmal dalam program ROSI KompasTV, Kamis malam.

"Ini kan partai penentuan, mental yang akan sangat berpengaruh di pertandingan ini. Mungkin Rizky Ridho hilang, tapi kalau mental kita kuat itu akan bisa mengalahkan hilangnya Rizky Ridho. Karena menurut saya para pemain ya STY lah, selalu tetap yakin bisa menang, lolos Olimpiade," ucapnya.

Akmal juga menyoroti kemampuan Irak melakukan penetrasi di kotak penalti yang sudah tiga kali membuahkan tiga hadiah penalti.

Menurutnya, lini belakang Indonesia harus waspada agar tidak kecolongan oleh trik dari Ali Jasim dan kawan-kawan.

"Plus yang harus hati-hati buat kita adalah tiga dari tujuh golnya Irak itu dari penalti. Kita harus hati-hati juga di area penalti. Tiga gol Ali Jasim sebagai top skorer semuanya dari penalti. Jadi ini juga yang harus diantisipasi oleh tim kita," ucap Akmal.

Sementara itu pengamat sepak bola lainnya, Justinus Lhaksana, yakin Timnas U23 Indonesia bisa mengalahkan Irak.

Baca Juga: Komentar Jokowi Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak di Piala Asia U-23 2024




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x