Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia 2022: Jumpa Chou Tien Chen, Jonatan Christie Merasa Punya Keunggulan

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 16:55 WIB
kejuaraan-dunia-2022-jumpa-chou-tien-chen-jonatan-christie-merasa-punya-keunggulan
Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

TOKYO, KOMPAS.TV - Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022. 

Kepastian itu didapatkan Jojo, sapaan akrab Jonatan, setelah mengalahkan tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei di Tokyo Metrpolitano Gymnasiuam, Kamis (25/8/2022) dengan skor 24-22, 21-16. 

Ini merupakan kedua kalinya Jojo masuk ke babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF. 

Baca Juga: Ahsan/Hendra Ungkap Kunci Lolos ke 8 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2022

Ia sangat bersyukur bisa membalas kekalahan dari Wang Tzu Wei di Malaysia Masters 2022 bulan Juli silam. 

"Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia dan bisa revans dari Wang Tzu Wei," papar Jonatan, dikutip Antara News, Kamis (25/8).

"Yang membedakan dengan pertemuan terakhir di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock. Di sana shuttlecock-nya cepat dan lapangannya berangin, tapi di sini kebalikannya sehingga Wang kurang nyaman."

Pada babak perempat final besok, Jojo akan berjumpa rekan senegara Wang Tzu Wei, Chou Tien Chen. 

Chou Tien Chen yang berstatus sebagai unggulan ke-4 turnamen, berjuang keras untuk bisa lolos ke perempat final. Tien Chen harus melewati rubber game (21-16, 17-21, 21-18) dengan durasi 1 jam 11 menit, kala melawan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. 

Jonatan memprediksi laga melawan Chou Tien Chen akan berjalan ketat dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut ke rubber game. 

Pebulu tangkis tunggal ranking 7 dunia itu merasa dirinya memiliki keuntungan stamina yang lebih baik dibandingkan Chou Tien Chen. 

Baca Juga: Kata Marcus/Kevin usai Tersingkir dari Kejuaraan Dunia BWF 2022

"Besok lawan Chou Tien Chen yang kita tahu dia adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat," kata Jonatan menambahkan.

"Dibanding Chou Tien Chen yang bermain rubber gim sengit tadi lawan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong China), sementara saya bermain dua gim. Ya walau waktunya tidak beda jauh, dia satu jam sebelas menit dan saya lima puluh empat menit, mungkin ada keuntungannya sedikit," ungkapnya.

Melansir data yang dikumpulkan Tournament Software, Jonatan memiliki keunggulan 6-3 atas Chou Tien Chen. Tetapi, Jojo selalu kalah dalam dua duel terakhir melawan tunggal ranking 4 Dunia versi BWF itu.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Rinov/Pitha Kalah, Fajar/Rian Lolos Perempat Final

 



Sumber : Antara News



BERITA LAINNYA



Close Ads x