Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi Pensiun, Gonzalo Higuain: Mimpi Telah Berakhir, Kehidupan Lain Dimulai

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 20:40 WIB
resmi-pensiun-gonzalo-higuain-mimpi-telah-berakhir-kehidupan-lain-dimulai
Striker kawakan asal Argentina, Gonzalo Higuain. (Sumber: Twitter @G_Higuain)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Striker kawakan asal Argentina, Gonzalo Higuain, telah memainkan pertandingan kompetitif terakhirnya sebagai pesepak bola profesional kemarin malam.

Dalam konferensi pers yang emosional, Higuain mengatakan bahwa dia pergi dengan 'hati nurani' yang bersih dan akan menikmati apa yang akan terjadi selanjutnya dengan pasangan, putri, keluarga, dan teman-temannya.

"Mimpi sudah berakhir, sekarang kehidupan lain dimulai. Saya merasa apa yang saya cintai telah berakhir," ujar Gonzalo Higuain yang dikutip Associated Press (18/10/2022).

"Sudah separuh hidup saya, karier 17 tahun, dan gambaran dari seluruh karier saya muncul di benak saya..."

"Sekarang tahap baru dalam hidup saya dimulai... saya akan pergi untuk menikmati apa yang akan terjadi selanjutnya, pasangan saya, putri saya, keluarga saya, teman-teman saya, dan saya menantikannya," ungkap Higuain.

Baca Juga: Takut Dibajak Klub Lain, Chelsea Buru Tanda Tangan Striker Christopher Nkunku sebelum World Cup 2022

Gonzalo Higuain menutup karier sepak bolanya saat bersama tim yang terakhir dibela, Inter Miami FC, yang mana tersingkir dari playoff MLS 2022 oleh NYC FC di babak pertama playoff Wilayah Timur.

Higuain menghabiskan tahun-tahun terbaiknya di Eropa saat bermain untuk Real Madrid, Napoli, dan Juventus, sebelum pindah ke dua periode singkat di Chelsea dan AC Milan.

Striker kelahiran 1987 itu pensiun dengan rekor tampil di 785 pertandingan, mencetak 367 gol dan 127 assist, serta berhasil menangkan 14 gelar bersama tim-tim yang pernah dibelanya.

Baca Juga: Gaji Pemain MLS 2022: Lorenzo Insigne Paling Tinggi, Gareth Bale Gak Masuk 10 Besar



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x