Kompas TV olahraga sepak bola

Jamie Carragher: Liverpool Butuh Tiga Gelandang Baru jika Ingin Lolos Liga Champions

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 20:36 WIB
jamie-carragher-liverpool-butuh-tiga-gelandang-baru-jika-ingin-lolos-liga-champions
Jamie Carragher menyebut Liverpool butuh tiga gelandang baru jika ingin kembali bersaing di papan atas Liga Inggris. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Jamie Carragher menyebut Liverpool butuh belanja tiga gelandang baru dan mengeluarkan dana hingga 200 juta pounds kalau mereka ingin lolos ke Liga Champions. 

The Reds mengawali tahun 2023 dengan kekalahan saat melawan Brentford di laga Liga Inggris, Senin (2/1/2023). 

Mohamed Salah dkk harus pulang dengan tangan hampa usai takluk dengan skor 3-1 dari tim asuhan Thomas Frank. 

Hasil tersebut membuat tim asuhan Jurgen Klopp tertinggal 15 poin dari Arsenal yang berada di puncak dan berselisih empat angka dari Manchester United yang duduk di empat besar klasemen sementara Liga Inggris. 

Carragher menyebut, Liverpool sekarang jauh lebih buruk dari musim lalu. Ia bahkan menyamakan tim-nya Klopp layaknya Arsenal-nya Arsene Wenger, yang dikenal cepat dan kuat tapi berubah menjadi tim yang lebih mengandalkan teknik. 

"Saya sudah lama tidak menonton tim Klopp musim ini, ini adalah tim yang sekarang tidak dapat mengatasi intensitas lawan. Itu mengingatkan saya pada Arsenal-nya Wenger, beralih dari tim yang kuat dan cepat menjadi tim yang teknis. Secara defensif itu berantakan," kata Carragher. 

Legenda Liverpool itu menyebut manajemen harus mengeluarkan dana besar untuk mencari pemain baru. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris 2022-23: Liverpool Keok 1-3 di Kandang Brentford

“Mereka memiliki banyak pemain berusia 30-an atau memasuki usia 30-an,” tambah Carragher kepada Sky Sports.

“Saya pikir itulah salah satu alasan mengapa menurut saya kepemilikan klub akan dijual atau mencari investor karena mereka harus belanja besar di musim panas."

"Kalian melihat apa yang Chelsea dan Manchester United habiskan di musim panas dan mereka tidak dekat untuk memenangkan gelar, jadi itu menunjukkan kepada Anda seperti apa dana yang Anda butuhkan hanya untuk bersaing di puncak liga," ujar Carragher. 

Ia menambahkan, jika ingin kembali bersaing di papan atas, Liverpool harus mengeluarkan dana lebih dari 200 juta pounds atau Rp3,7 triliun. 



Sumber : Sky Sports



BERITA LAINNYA



Close Ads x