Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Man City vs Bayern Muenchen: Menang 3-0, Pep Ingatkan Timnya Belum Genggam Tiket Semifinal

Kompas.tv - 12 April 2023, 06:05 WIB
hasil-man-city-vs-bayern-muenchen-menang-3-0-pep-ingatkan-timnya-belum-genggam-tiket-semifinal
Selebrasi Bernardo Silva setelah mencetak gol kedua Manchester City dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Etihad Stadium, Rabu (12/4/2023) WIB dini hari tadi. City menang 3-0. (Sumber: Kompas.tv/Ant/AFP/OLI SCARFF)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV- Hasil laga leg pertama perempat final Liga Champions, Manchester City menang tiga gol tanpa balas atas tamunya Bayern Muenchen di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari tadi WIB.

Tiga gol tersebut dibagi rata Rodri di pertengahan babak pertama sebelum Bernardo Silva dan Erling Haaland masing-masing mencetak gol di babak kedua pada laga Man City vs Muenchen tersebut.

Arsitek Man City, Josep 'Pep' Guardiola meminta anak asuhnya tak jemawa meski menang pada laga tersebut. Selain memuji penampilan anak asuhnya untuk meraih poin penuh, juru taktik asal Spanyol ini tetap mengingatkan, City belum mengenggam tiket ke semifinal.

“Hasil ini sangat bagus, tetapi kami masih memiliki laga kedua yang menentukan,” ucap Pep Guardiola, dikutip dari AFP via Kompas.id.

Sebaliknya, Pelatih Bayern Thomas Tuchel menganggap hasil akhir tidak adil bagi timnya. Menurut dia, Bayern bermain baik setidaknya selama 70 menit sebelum kemasukan gol kedua.

Baca Juga: Bentrok di Perempat Final Liga Champions, Begini Peringatan AC Milan untuk Napoli

“Kami secara brutal dihukum hari ini. Saya tidak ingin membicarakan hasil, sebab saya melihat permainan yang sangat bagus dan kami bermain lebih baik,” sambung Tuchel.

Pada laga melawan Bayern, rencana permainan Manajer City Pep Guardiola berjalan dengan efektif. Juru taktik asal Spanyol itu tetap mempertahankan formasi 3-2-4-1 yang amat fleksibel bagi pergerakan pemain City.

Keberadaan empat pemain di sektor tengah ketika bertahan maupun menyerang membantu City meredam Bayern menampilkan performa terbaik mereka. Dalam skema menyerang, Stones dan Rodri akan berdampingan untuk berkeliaran di zona pertahanan Bayern.

Mereka bahu-membahu bersama Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan guna mengungguli trio gelandang Bayern. Ketiganya ialah Jamal Musiala, Leon Goretzka, dan Joshua Kimmich.



Sumber : Kompas TV, Kompas.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x